Dampak Wabah Covid-19,Jelang Idul Fitri Pasar Pakaian TPO Monza Sepi

/ Rabu, 13 Mei 2020 / 00.06.00 WIB
Mulia Simatupang,Ketua Asosiasi Pedagang Pakaian Bekas TPO Monza Di Tanjungbalai 

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI
Dampak Wabah Virus Carona (Covid-19)yang terjadi beberapa bulan terakhir mengakibatkan berdampak bagi perdagangan pasar TPO Monza di Jalan Suprapto,Mata Halasan,Kota Tanjungbalai,Provinsi Sumatera Utara.

Kepada Wartawan,Mulia Simatupang mengatakan seperti hal nya yang terjadi di Kota Tanjungbalai saat ini di Pasar TPO Monza yang dijuluki pasar Sentral Pakaian Bekas ini sepi pengunjung,Selasa,(12/5/20).

Apalagi sudah mendekati Lebaran Hari Raya Idul Fitri yang semakin dekat.Namun pengunjung sepi dan mengalami penurunan drastis,sedangkan harga pembelian pakaian perballpres nya melonjak naik.

Menurutnya,jika wabah Virus Carona (Covid-19)ini belum berakhir ,maka bisa terjadi para pedagang pakaian bekas Monza berdampak rugi (gulung tikar).

Mulia menilai kondisi perekonomian masyarakat saat ini turut membuat peminat yang biasa berburu barang-barang bekas dari luar negeri di TPO Monza juga menurun jumlahnya.
Dengan keadaan ekonomi yang sulit saat ini, sambung Mulia, masyarakat lebih mengutamakan untuk memenuhi kebutuhan pokok.
"Daya beli masyarakat juga turun akibat faktor ekonomi,"sebutnya.
Ia juga berharap  sebagai Ketua Asosiasi Pedagang Pakaian Bekas TPO Monza Di Tanjungbalai kiranya pakaian bekas Monza  ini dapat di legalkan. (PS/SAUFI)



Komentar Anda

Terkini: