Dana Desa 40% Sudah Hampir Masuk ke Rekening Desa di Kabupaten Tapanuli Selatan

/ Senin, 04 Mei 2020 / 06.11.00 WIB
                      

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL-Pencairan tahap pertama dana desa tahun anggaran 2020 sebanyak 40% sudah hampir  masuk ke rekening desa di Kabupaten Tapanuli Selatan . 

Saat awak media Online ini mengkonfirmasi kabid  Pembangunan Desa Sucipto di Padangsidimpuan Minggu (3/5) mengatakan, " pihaknya tidak bisa merinci secara detail Desa yang belum masuk Dana Desa  ke rekening desa karena datanya ada di kantor. 

Disampaikannya, rata rata Kecamatan Sudah cair namun ada beberapa Desa yang belum cair seperti Di Kecamatan Angkola Barat yaitu Desa Sitaratoit belum cair,  Untuk Kecamatan Angkola Muaratais Desa Sorimanaon belum cair, untuk Kecamatan  Tano Tombangan Angkola yaitu Desa Aek Uncim belum cair dan yang paling banyak Desa yang belum cair yaitu di Kecamatan  Sipirok dan Kecamatan Aek Bilah. 

Bagi desa yang belum mencairkan dana desa  tahap pertama maka Desa tersebut tidak bisa mencairkan Dana desanya sebanyak 40 persen karena ada Undang Undang baru yang mengatur.  

Penyebab keterlambatan pencairan dana desa tahap pertama beberapa desa di Tapsel adalah karena data desa belum siap.

Ditambahnya Kabid Pembangunan Desa Sucipto  juga berharap agar para kepala desa dapat menggunakan anggaran dana desa tersebut sesuai dengan kebutuhan desa dan di kelola secara transparan agar tidak terjadi kesalah pahaman dengan perangkat desa dan masyrakatnya,”tutup Sucipto. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: