Kantor Kepala Desa Pargarutan Dolok Di Pintu Masuk Perkantoran Pemkab Tapsel Terlihat Menarik.

/ Selasa, 05 Mei 2020 / 18.09.00 WIB
                            

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL-Kantor Kepala Desa merupakan rumah rakyat yang sudah sepantasnya tampil lebih menarik untuk memudahkan memberi pelayanan kepada masyarakat. Hal itu dipahami betul oleh Kepala Desa Pargarutan Dolok  Kecamatan Angkola Timur, Hendri Harahap. 

Kepala Desa yang dicintai masyarakat  ini terus berupaya mempercantik dan menata diri. “Meski ini kantor kepala desa, tapi Saya ingin memberikan kesan kantor ini nyaman dan asri,” kata Kades Hendri Harahap di ruang kerjanya Selasa (5/5). 

Bila warga Desa Pargarutan Dolok   masuk ke ruang pelayanan maka sekarang akan lebih menarik dan betah mengunjunginya, karena Staf Pemerintahan desa  telah melakukan penataan sedemikan rupa. Bak kantor sebuah bank, warga yang datang bisa menikmati dan duduk dengan santai sambil menunggu pelayanan dari perangkat desa.

Kantor kepala desa ini sebenarnya sudah lama dibangun, namun baru Tahun 2019 direhab lagi dengan memanfaatkan bantuan dari Pemda Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kini warga yang membutuhkan tak perlu sulit mencari ruangan mana yang dituju, karena begitu masuk sudah nampak mana yang harus dituju. Selain pagar sudah dibangun dan dicat, dibangun  juga WC, ditinggikan tembok bangunan, dan atap ruangan. “Kami ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Hendri. 

Desa Pargarutan Dolok yang  selalu dilewati Pegawai Kantor Pemkab Tapsel dan warga masyarakat  ini memang sudah mulai plank merek desa yang tampil beda dengan desa lain,  juga pagar yang terbuat dari besi dn dicat  sehingga terlihat asri bagi warga masyarakat yang melintasi kantor Kepala Desa tersebut. 

Kepala Desa Pargarutan Dolok Hendri Harahap mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan yng telah mengalokasikan anggaran APBD Tahun 2019 untuk rehab Kantor Desa.  

Sementara Camat Kecamatan  Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar, S. IP kepada awak media online memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Pargarutan Dolok yang terus mengupayakan sarana prasarana kantor sehingga terlihat bagus dan asri. Bila Kantor bersih dan asri warga yang hendak berurusan pasti akan betah dan merasa nyaman. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: