Pemerintah Desa Gapuk Tua Gelar Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sambungan Air Bersih

/ Jumat, 01 Mei 2020 / 22.02.00 WIB
                         

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Masyarakat Kampung Sigordang Desa Gapuk Tua akan menikmati air pasalnya Pemerintah Desa membangun sambungan air bersih Tahun ini dengan sumber dana Desa Tahapbersih,  I Tahun 2020.

Pembangunan Sambungan Air bersih ini ditandai dengan peletakan batu pertama, yang dihadiri Camat Marancar, H. Supri Siregar, S.Sos, Bhabinkamtibmas Aiptu Sayaman , Kades Gapuk Tua Arif Ritonga, Babinsa Koptu Suhartono, Pendamping Desa Bidang Pemberdayaan Afrizal Hasibuan dan Eka Nurhidayah Harahap, Jum'at (1/5).

Camat Marancar, H. Supri Siregar, S.Sos berharap dengan dibangunnya saluran air bersih ini agar bisa dimanfaatkan masyarakat Dusun Sigordang dan dapat memeliharanya kedepan agar berkesinambungan.

Kades Gapuk Tua Arif Ritonga mengatakan, Jumlah Anggaran Pembangunan Air bersih sambungan rumah SR 48 rumah panjang 644 Meter. Rp. 81. 819.000. Dengan masa waktu pekerjaan 90 hari kerja efektif.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan agar warga dapat memanfaatkan pengerjaan bangunan yang dilakukan dengan Padat Karya untuk menambah penghasilan serta menghimbau warga berperan aktif mengantisipasi penyebaran Corona Virus.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: