Warga Desa Panobasan Lombang Bangun Rabat Beton Menuju Kebun warga.

/ Senin, 04 Mei 2020 / 16.52.00 WIB
                          

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Pemerintah Desa Panobasan Lombang, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), memanfaatkan dana desa untuk membangun jalan rabat beton sepanjang lebih kurang 90 dan lebar 1,5 meter. Pembangunan rabat beton berbiaya itu bersumber dari dana desa Tahun 2020.
 
Disela sela membangun Jalan Rabat beton salah satu tukang , Senin (04/5) mengatakan, alasan menjadikan jalan desa menjadi sasaran dana desa, kerena kondisi jalan merupakan jalan pertanian, sehingga sangat mendesak untuk dibangun jalan rabat beton.

Menurutnya, jika tidak segera dibangun, jalan tersebut akan licin jika musim penghujan datang, hal itu tentu menghambat aktifitas warga. "Diharapkan setelah dibangunnya jalan ini dapat memperlancar aktifitas warga, salah satunya ketika mengangkut hasil pertanian dan sebagainya," terang Tukang. 

Dikatakan, pembangunan rabat beton ini juga bermanfaat untuk menciptakan lapangan kerja bagi warga Desa Panobasan Lombang pada umumnya. "Untuk itu kami sebagai warga masyarakat  Desa Panobasan Lombang mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah menurunkan bantuan demi kemajuan masyarakat yang ada di wilayah Desa Panobasan Lombang ini," katanya. 

Dia mengatakan kepala  desa kami Naungan Nauli Harahap  sangat bijak menggunakan dana desa demi kepentingan warga. Sehingga setelah selesai  kondisi jalan menjadi mulus bisa dilalui kendaraan roda dua.
 


Sementara itu, masyarakat petani setempat A.  Siregar (32), mengatakan dia bersama masyarakat lain bangga dengan kinerja kepala desa dalam membangun jalan rabat beton. Sebab, selama ini masyarakat kurang nyaman dengan jalan berlumpur saat turun hujan sehingga akses transportasi darat menjadi susah.

"Kami juga bangga memiliki seorang pemimpin yang peduli dengan pembangunan di desa. Selain itu, kepala desa terbuka dan transparan dalam mengelola dana desa yang melibatkan semua unsur, baik dari BPD, LPM, dan masyarakat. Mudah-mudahan pembangunan ini terus dilanjutkan tiap tahunnya," katanya.
 
Terpisah, Kepala Desa Panobasan Lombang Naungan Nauli Harahap mengatakan, sejak pemerintah pusat menggulirkan bantuan dana desa ke setiap desa, pihaknya memprioritaskan pembangunan jalan rabat beton. Pembangunan jalan tersebut bertujuan mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: