Bupati Samosir Dukung Obyek Wisata Batu Hoda Dibuka.

/ Rabu, 03 Juni 2020 / 12.39.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Hampir tiga bulan sudah pariwisata Samosir ditutup karena pandemi covid-19. Penutupan itupun membuat perekonomian para pelaku pariwisata menjadi lumpuh. Mulai dari pengelolah dan karyawan obyek wisata, penjual dan pekerja souvenir, karyawan Hotel dan restauran, dan masih banyak lagi. 

Setelah pemerintah mulai menerapkan new normal, obyek wisata Batu Hoda Beach di Desa Cinta Dame Kecamatan Simanindo akan dibuka kembali dengan mengikuti protokol kesehatan. Mulai dari wajib memakai masker, cuci tanga, mengukur suhu tubuh, jaga jarak, dan menyemprotkan disinfektan akan dilakukan ke setiap kendaraan yang masuk. 

Bupati Samosir Rapidin Simbolon mendukung pembukaan obyek wisata tersebut dengan syararat harus mengikuti protokol kesehatan.  

"Iya, kita pasti dukung, tetapi harus berpedoman kepada protokol kesehatan. Kabupaten Samosir juga akan segera menerapkan new normal, disegala aktivitas kehidupan".

Kita masih menunggu instruksi Pak Gubernur Sumut, karena sebelum ada aturan dari Pemerintah atasan maka kita belum bisa menerapkan new normal. Jelas Rapidin. 

Sementar untuk pembukaan seluruh obyek wisata yang ada di Kabupaten Samosir, Kadis Pariwisata Pemkab Samosir Dumosch Pandiangan mangatakan masih menunggu kebijakan dari Gugus tugas covid-19. "Diharapkan dlm waktu segera dengan catatan ada SOP yg harus ditaat". 

Ombang Siboro sebagai pengelolah Batu Hoda Beach mengatakan akan membuka kembali obyek wisata pantai itu mulai sabtu (6/6), dengan mengikuti protokol kesehatan, seperti mengukur suhu tubuh, wajib cuci tangan, menjaga jarak, wajib pakai masker dan setiap kendaraan akan disemprotkan disinfektan. 

"Semangat dasarnya adalah Batu Hoda ikut mendorong masyarakat untuk tertib pencegahan covid-19. Salah satu bentuk dukungan kita untuk pencegahan penularan corona itu adalah memberikan dicount 50 %  tiket masuk bagi pengunjung yg tertib protokol kesehatan, dari tiket normal Rp 14.000, menjadi Rp 7.000". Jelas Ombang.(PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: