Rapat Pembentukan Koperasi Berjalan Sukses

/ Minggu, 12 Juli 2020 / 14.33.00 WIB
Suasana Rapat Pembentukan Koperasi "BINTANG SEMBILAN SUKSES". POSKOTA/RED 

POSKOTA SUMATERA.COM - KAUR - Sekelompok Warga Desa Manau Sembilan Satu Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur, melaksanakan Rapat Pembentukan dan Pemilihan Pengurus Koperasi, Kamis (09/07/07/2020).

Dalam Rapat itu, disepakaiti Koperasi yang dibentuk diberi nama Koperasi "BINTANG SEMBILAN SUKSES" dengan Struktur Kepengurusan : Ketua Miruan Usumo, Sekretaris Erli Minarni, Bendahara Guntur Awan Sidi, Pengawas Arhan, Elmika dan Witi, serta  20 orang Anggota.

Ketua Koperasi terpilih menyampaikan, bahwa Koperasi dibentuk berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 juga berdasarkan atas Azas Mekeluargaan, dengan tujuan memajukan dan mensejahteraan Anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, serta ikut membangun tatanan Perekonomian Nasional dalam rangka terwujudnya masyarakat maju, adil dan makmur.

Hadir dalam Rapat tersebut 4 orang Perwakilan dari Dinas Koperasi Kabupaten Kaur yaitu Ely Esti dan Santoso Kasi Pemberdayaan, serta Putri dan Didi Kasi Penyuluhan.

Empat orang Perwakilan dari Dinas Koperasi yang hadir menyampaikan pengarahan - pengarahan secara bergantian dengan penuh semangat dan detail, agar para Pengurus dan Anggota Koperasi yang dibentuk memahami dan benar - benar mengerti cara menjalankannya, sehingga Koperasi nantinya berjalan dengan sukses.

"Dan secepatnya mengurus Legalitas Akte Notarisnya", ungkap Didi selaku Penyuluh dari Dinas Koperasi Kabupaten Kaur.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Manau Sembilan Satu Feri Sonevele SIP menyampaikan, apresasi dukungan atas terbentuknya koperasi "BINTANG SEMBILAN SUKSES" di Desa yang dipimpinnya melalui Pesan Whaatspp karena tidak dapat hadir berhubung sedang mengawal Pembagian BLT DD secara door to door buat masyarakat Manau Sembilan Satu.

"Mudah-mudahan saja Koperasi yang terbentuk ini dapat maju sukses, Kami selaku Pemerintahan Desa setempat sangat mendukung atas pendirian Koperasi ini selagi tujuannya baik dan bermanfaat bagi orang banyak", ungkap Feri. (PS/RED)
Komentar Anda

Terkini: