Simpatisan Marga Berutu Sampaikan Pakaian Adat Pakpak dan Makanan Ciri Khas Pakpak Kepada FBT-MO

/ Minggu, 09 Agustus 2020 / 00.19.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PAKPAK BHARAT-Simpatisan Marga Berutu menyampaikan Pakaian Adat Pakpak (Bulang-bulang) dan Makanan Ciri Khas Pakpak kepada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor dan Dr Mutsyuhito Solin,MPd (FBT-MO) di Desa Rumerah Kecamatan Sitelu Tali Urang Julu (STTU Jehe) Kabupaten Pakpak Bharat.Sabtu (08/08/2020).

Luar biasa sambutan masyarakat yang datang dari beberapa Kecamatan Kabupaten Pakpak Bharat,terlebih dari Kecamatan STTU Julu dan di Kecamatan STTU Jehe simpatisan marga Berutu, menyambut Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor dan Dr Mutsyuhito Solin,MPd .yaitu acara Pesakatken Pangan Manuk  Tuk Pelleng mercina mbara,sekalian membulang-bulangi dari simpatisan marga Berutu,(ciri khas Pakpak).

Keluarga besar M.P.Tumanggor mengucapkan terima kasih kepada simpatisan marga Berutu terlebih kepada para panitia yang melakukan acara tersebut,kiranya segala keiklasan yang disampaikan kepada anak kami untuk membulang-bulangi sebagi salah satu ciri khas adat kita sebagai adat dan budaya Pakpak yang kita cinati ini.

Tentu kamipun meminta agar di doakan,kiranya rencana anak kami Franc Bernhard Tumanggor mau mencalonkan Bupati Pakpak Bharat,berpasangan dengan Dr Mutsyuhito Solin,MPd sebagai Calon Wakil Bupati.

Tujuan mereka untuk mencalonkan Cabup-Cawabut di Kabupaten Pakpak Bharat yang kita cintai ini adalah untuk lebih memajukan daerah ini kedepan,dan akan meneruskan program Bupati yang sebelumnya yang belum terlaksana.

Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang hadir dalam acara pemberangkatan dan pembulang-bulangan kepada Cabup-Cawabup Kabupaten pakpak Bharat,dimana sangat antusias sekali menghadiri,terlebih kepada para panitia,ujar M.P.Tumanggor (Mantan Bupati Dairi) dua priode itu,juga selaku pemerakarsa tokoh pemekaran.

Sama halnya juga yang disampaikan Franc Bernhard Tumanggor,Ny.Boru Sirait juga menerima seperangkat pakaian adat Pakpak dan dinobatkan menjadi br.Berutu,mengucapkan terima kasih atas pemberian pakaian adat dan makanan ciri khas Pakpak.Begitu juga Dr Mutsyuhito Solin,MPd,Ny.boru Lubis mengucapkan terimakasih kepada simpatisan marga Berutu atas acara yang dilaksanak pada hai ini (red).

Sebelumnya ,Peris Berutu selaku Ketua panitia pembulang-bulangan,dan memberikan makanan ciri khas Pakpak menyebutkan,bahwa kami tidak mengklaim seluruh marga Berutu,tetapi kami menyebutkan adalah smpatisan marga Berutu.Artinya siapa yang mau mendukung dan mengikuti acara ini,dan merasa dirinya menjadi simpatisan,kami siap menerimanya.

Tetapi kalaupun ada yang tidak mau mengikuti acara yang kami buat ini,tidak menjadi masalah,siapa yang mau ikut dalam acara tersebut.Ada hasrat nurani dari simpatisan itu, harus kami lakukan sesuai dengan kemampuan dari simpatisan tersebut,ungkap Peris Berutu (Pa.Suriati) yang berdomisili di Desa Rumerah Kecamatan STTU Julu Kabupaten Pakpak Bharat.(PS/K.TUMANGGER)

 

 

 

 

 


Komentar Anda

Terkini: