Kepala BKSDA Sumut Buka Acara Pelatihan Kader Konservasi Alam Di Marancar Godang.

/ Rabu, 09 September 2020 / 15.46.00 WIB
                           

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-Kepala balai besar konservasi sumber daya alam (BKSDA) Provinsi Sumatera Utara Hotmauli Sianturi membuka acara pelatihan kader konservasi alam di Dusun Suka Mulia Desa Marancar Godang Kecamatan Marancar Rabu (9/9)
Kepala BKSDA Provinsi Sumatera Utara Hotmauli Sianturi mengatakan, para kader konservasi yang sebagian besar merupakan pemuda yang berasal dari kelompok masyarakat, pecinta alam dan komunitas yang bergerak di bidang konservasi.
Para kader konservasi tersebut kata dia, diharapkan menjadi ujung tombak dalam pelestarian kawasan konservasi yang berada di bawah pengelolaan BKSDA Provinsi Sumatera Utara. 
Dirinya berharap para kader ini akan menyebarluaskan informasi dan pengetahuan terkait pentingnya menjaga kelestarian hutan, termasuk mengedukasi masyarakat untuk mencegah kebakaran hutan. Selain dilatih tentang pengendalian kebakaran hutan, mereka juga dilatih tentang pemetaan, survival atau bertahan hidup, penjelajahan dan pengenalan vegetasi ekosistem tertentu.
Peserta pelatihan sebanyak 130 (seratus tiga puluh) orang peserta yang berasal  dari Kec. Marancar, Batangtoru dan Sipirok. 
Turut hadir dalm acara tersebut Hotmauli Sianturi,  Kabid Wilayah III  Sumut Gunawan Alza, S. HUT, Camat,Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan undangan lainnya. 

Usai acara pembukaan selesai yang dilanjutkan pemberian materi pelatihan.

Pantauan awak media online peserta pelatihan KKA dilengkapi Protokol Kesehatan berupa 
memakai Field Shield dan Masker (PS/BERMAWI)

   

Komentar Anda

Terkini: