Anggota DPR RI Junimart Girsang : Pakpak Bharat Sebenarnya Belum Layak Menjadi Kabupaten,Namun M.P.Tumanggor Kerja Keras Memperjuangkannya

/ Kamis, 29 Oktober 2020 / 20.25.00 WIB

"Pernyataan Dr.Junimart Girsang, S.H., M.B.A., M.H."

POSKOTASUMATERA.COM-PAKPAK BHARAT-Anggota DPR RI dari Komisi II Dr.Junimart Girsang, S.H., M.B.A., M.H. adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia periode  2019-2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dia mewakili daerah pemilihan Sumatra Utara wilayah III menyebutkan,sebenarnya Kabupaten Pakpak Bharat belum layak menjadi Kabupaten.

Sewaktu  DR.M.P. Tumanggor sewaktu menjadi Bupati Dairi dalam priode pertama,beliau bekerja keras untuk memperjuangkan agar Kabupaten Pakpak Bharat  melalui para tokoh-tokoh pemekaran dan anggota legislatif di Kabupaten Dairi,agar secepatnya dimekarkan satu Kabupaten baru,yaitu Kabupaten Pakpak Bharat yang saat ini telah dinikmati masryarakat saat ini.

Itulah pernyataan Junimard Girsang dalam rangka agenda mengikuti kampanye kandidat paslon FBT-MO nomor urut satu (1) Pada kontestasi politik Kabupaten Pakpak Bharat tgl 9 Desember mendatang.di Desa Kuta Dame -Penjaratan Kecamatan Kerajan pada hari Rabu 28 Okter 2020 tersebut.

Jadi kita harus menyadari tentang perjuangan pak M.P.Tumanggor untuk memekarkan Kabupaten yang kita cintai ini,beliau hatinya mulia ,sehingga daerahnya ( Dairi ) direlakan dibagi menjadi dua Kabupaten. Sebenarnya kalau Bupati yang lain mungkin tidak memberikan restu atau rekomendasi untuk dibagi dua daerahnya.

Bisa saja pak M.P.Tumanggor saat itu menolak dengan alasan tidak layak dibuat menjadi satu Kabupaten,tetapi hatinya mulia dan ingin memajukan warganya saat itu jauh ketinggalan dari Kecamatan yang lain di Dairi,juga bekerja keras supaya  Pakpak Bharat menjadi satu Kabupaten baru.Kita harus acungkan jempol kepada beliau ini,yang kebetulan ada disampingnya (Junimard).

Jadi saya pernah menanya anggota DPRD Pakpak Bharat saat itu,sangat berterima kasih kepada pak M.P.Tumanggor,yang bisa memekarkan satu kabupaten baru yaitu Kabupaten Pakpak Bharat, sehingga mereka sudah menjadi anggota DPRD,bahkan ada yang sudah 2 sampai 3 priode,ujarnya.

Kita ketahui bersama,bahwa putra M.P.Tumanggor,Franc Bernhard Tumanggor mencalonkan menjadi Bupati Pakpak Bharat dan berpasangan dengan Mutsyhto Solin sebagai calon wakil Bupati.Pantas masyarakat Pakpak Bharat mendukung dan memenangkan paslon FBT MO urut nomor 1,untuk melanjutkan cita-cita orangtuanya memajukan pembangunan, perekonomian, pertanian,kesehatan dan pendidikan.

Kalau ada orang lain tidak menghargai jasa pak M.P.Tumanggor dalam perjuangannya memekarkan daerah ini,dialah yang tau itu.Orang yang tidak menghargai sejarah,tentu dialah yang tau,ungkap anggota  DPR RI, yang  duduk dalam Komisi II yang membidangi anggaran serta mempunyai tugas membahas dan menetapkan alokasi anggaran perprogram yang bersifat tahunan.(PS/K.TUMANGGER)

 


Komentar Anda

Terkini: