Menara Pandang Tele Akan Dibangun Lebih Modern

/ Selasa, 03 November 2020 / 17.09.00 WIB
POSKOTASUMATERA-SAMOSIR - Menara Pandang tele adalah salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan di Samosir. Selain posisinya di pintu masuk melalui jalur darat, pemandanganya juga sangat indah. Berdiri tegak diatas bukit barisan, memandang keindahan alam ke danau toba. 

Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR, sudah nyusun rancangan pembangunan menara itu. Mulai dari perencanaan yang begitu bagus dan modern, hingga menyiapkan keuangannya untuk pelaksanaanya. 

"Untuk pembangunannya tahun ini, pihak Kementerian PUPR sedang melakukan lelang. Mudah mudahan akhir tahun ini sudah kontrak dan langsung pelaksanaan". Kata Kepala Bappeda Kabupaten Samosir Rudi Siahaan Selasa (02/10) di kantornya. 

Kata Rudi, Proyek tersebut dilaksanakan multi years. "Kalau tidak salah pelaksanaanya nanti dua tahun anggaran. Karena anggaranya mencapai 100 milyar rupiah".

Struktur bangunan yang ada sekarang iniakan di up-grade atau dibangun untuk disempurnakan menjadi bangunan yang lebih mewah dari yang ada sekarang ini. Selain itu disekitar menara juga akan ditata sedemikian rupa sehingga terlihat modern dan nyaman untuk dikunjungi  

Kita bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Pemerintah Pusat yang sangat memberikan perhatianya kepada Danau Toba, khususnya Kabupaten Samosir. Apalagi Pak Presiden Jokowi sudah dua kali mengunjungi Samosir. Pada kunjungan nya, pembangunan menara itu salah satu janji Pak Jokowi. Jelas Rudi. (PS/PL)



Komentar Anda

Terkini: