Franc Bernhard Tumanggor Bupati Pakpak Bharat Samapaikan Pidato Perdana Dalam Sidang Paripurna DPRD Pakpak Bharat

/ Kamis, 04 Maret 2021 / 00.02.00 WIB

"Bupati pakpak Bharat sampaikan pidatonya dalam sidang paripurna"
POSKOTASUMATERA.COM-PAKPAK BHARAT- Usai dilantik sebagai Bupati pada beberapa hari yang lalu, Franc Bernhard Tumanggor.Rabu (03/03/2021)  menyampaiakan pidato pertamanya dihadapan Sidang Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pakpak Bharat. Franc Benhard Tumanggor hadir dalam Sidang Paripurna ini usai melaksanakan serah terima jabatan Bupati Pakpak Bharat.

Dalam acara ini juga turut hadir Wakil Bupati Pakpak Bharat Dr. Mutsyuhito Solin, M.Pd, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Saerah Pakpak Bharat Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, para pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah Pakpak Bharat, Tokoh masyarakat diantaranya DR.MP Tumanggor yang juga adalah Ayah kandung dari Franc Benhard Tumanggor sendiri.

"Anggota DPRD Pakpak Bharat foto bersama dengan Bupati dan wakil Bupati Pakpak Bharat,juga dengan Nyonya"
Sidang Istimewa ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Pakpak Bharat Mansehat Manik didampingi Wakil Ketua DPRD Pakpak Bharat Elson Angkat, SS.

Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pakpak Bharat dengan agenda tunggal mendengarkan pidato perdana saudara Bupati usai dilantik beberapa waktu lalu dibuka dan dinyatakan terbuka untuk umum, ucap Mansehat Manik membuka sidang seraya mengetukkan palu.

Franc Bernhard tumanggor kemudian dipersilahkan menyampaikan pidato perdananya. Hampir satu jam lebih Bupati yang masih tergolong muda ini membacakan naskah pidato lengkapnya dengan lancar.

Hal pertama yang menjadi tugas kami dan harus segera dilaksanakan adalah melaksanakan proses rekonsiliasi sehingga tidak ada lagi sekat-sekat pemisah diantara kita, sudah tidak ada lagi pendukung nomor satu atau pendukung nomor dua, yang ada adalah masyarakat Pakpak Bharat yang harus segera kita bangun bersama.

Dia juga menyinggung serta membuka memory tentang beberapa Bupati sebelumnya yang menurutnya sangat berkontribusi besar dalam membangun Pakpak Bharat.

Saya sampaikan terimakasih atas kontribusi mereka semua para pendahulu saya baik sebagai bupati ataupun penjabat bupati dari semenjak berdirinya Kabupaten ini sampai dengan saat ini, juga seluruh ketua dan anggota DPRD Pakpak Bharat, Ungkapnya seraya menyebutkan nama-nama mereka secara detail dan lengkap.

Lembaran kosong masih banyak dan tersedia, tetapi pengambdian dari kita semua masih dinanti oleh masyarakat.

Saya juga memohon dukungan dari segenap Ketua dan Anggota DPRD,Komandan KODIM 0206 Dairi Kapolres Pakpak Bharat, Kepala Kejaksaan Negeri Dairi, Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang, sebagaimana para Bupati sebelumnya hubungan dengan para forkopimda sangat harmonis, hubungan ini juga yang saya harapkan dapat terjalin terus kedepan sehingga sinergitas kita dalam menyelenggarakan Pemerintahan ini diberbagai sektor, baik pertanian, pendidikan, kesehatan, UMKM, Pekerjaan Umum dan Perhubungan, pariwisata dan olah raga, agama dan budaya dapat terwujud nyata ungkapnya penuh semangat seraya membubuhi pidatonya dengan beberapa pantun dan umpama Pakpak yang sangat inidah dan sarat makna diantaranya

"Lambang mo dukut mberras mo page, laus mo kini persut rohmo gabe"

Terkait pelaksanaan tugas-tugas ditahun Anggaran 2021 kami akan melaksanakan program yang telah disusun oleh pendahulu kami, penjabat bupati sebelumnya. Tentunya akan kita lakukan rasionalisasi terkait alokasi anggaran terutama pada sektor pertanian.

Ditengah pendemi ini kita harus bisa menggunakan APBD yang kreatif,

Mari kita semua aparatur Pemerintah Pakpak Bharat memberikan contoh tentang penerapan protokol kesehatan ditengah masyarakat.

Kita akan segera membentuk team kerja dan organisasi pemerintah dan perangkat kerja yang efisien dan efektif.

Perjuangan kita kedepan adalah perjuangan untuk mewujudkan kininduma yang kita cita-citakan pada masa lalu. Semoga Tuhan yang maha esa senantiasa memberkati seluruh upaya dan usaha kita dalam membangun Pakpak Bharat yang nduma. Ungkapnya memungkasi pidato politiknya hari ini.

Acara ini kemudian ditutup dengan penyerahan cendera mata dari Ketua dan Anggota DPRD Pakpak Bharat kepada mantan Penjabat Bupati Pakpak Bharat Dr. Kaiman Turnip, M.Si.(PS/KOTING TUMANGGER)

"M.P.Tumanggor bersama Nyoya,orangtua Franc Bernhard Tumanggor hadiri acara sidang paripurna DPRD"

Komentar Anda

Terkini: