Buruh di Batubara Sepakat Rayakan May Day Tanpa Aksi Demo

/ Jumat, 30 April 2021 / 23.59.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Buruh di Kabupaten Batubara yang diwakili beberapa Organisasi Buruh sepakat dalam merayakan Peringatan Hari Buruh (May Day) pada 1 Mei 2021 ini tanpa melakukan aksi demo.

Demikian disampaikan para Pengurus Organisasi Buruh, Jumat (30/4/2021) saat buka puasa bersama Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH di Rumah Makan 100 Jalan Lintas Sumatera Km 100 Kabupaten Batubara. 

Kesepakatan antara Polres Batubara dan Organisasi Buruh dinyatakan langsung Ketua SPSI Batubara H Darius SH MH, Ketua SBSI Bilman Batubara, Ketua KASBI Risky Harahap yang hadir bersama pengurus dan serta anggota.

Ketua SPSI Batubara H Darius SH MH menjelaskan, menjelang Hari Buruh Nasional  (May Day) Sabtu 1 Mei 2021 sepakat tidak ada aksi demo dan mengganti dengan kegiatan sosial. “Kami tak akan melakukan aksi demo namun memperingati Hari Buruh Nasional besok kami lebih memproritaskan kegiatan sosial,” kata Anggota DPRD Batubara ini.  

Dia mengaku, bersama Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis yang terkenal sebagai sosok Pejuang Dhuafa ini akan melakukan berbagi sedekah kepada fakir miskin dan anak anak yatim. 

“Sedekah dan kegiatan sosial lainnya ini lebih baik dari pada kita lakukan hal yang tidak berguna. Karena di Kabupaten Batubara ini kami sudah mendapatkan hak hak dan kewajiban yang disepakati,” ungkap H Darius SH MH.

Dalam perjamuan Buka Puasa Bersama ini, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH menyambut baik niat tulus para pengurus organisasi buruh itu. Dijelaskankannya, dalam peringatan Hari Buruh sudah sepakat untuk lebih mementingkan kegiatan sosial. 

“Kegiatan sosial  ini sangat bermanfaat apalagi saat ini bulan suci Ramadhan. Semoga kita mendapat kan keberkahan yang lebih baik dan teruslah bersatu menjalin silaturahim antar kita semua. Hari buruh besok kita akan suarakan dengan lebih aman dan kondusif dengan cara berbagi sesama dalam kegiatan sosial,” ungkapnya.  (PS/SAUFI)



Komentar Anda

Terkini: