Yonmarhanlan I Melaksanakan Latihan Menembak Pistol

/ Jumat, 30 April 2021 / 04.41.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Untuk mengasah  kemampuan menembak dan naluri tempur, Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I  melaksanakan latihan menembak Pistol bertempat di Lapangan Tembak Pistol Yonmarhanlan I Belawan, Kamis (29/4/2021). 

Kegiatan latihan menembak yang dipimpin oleh Pasiops Mayor Marinir Santri Mada Seba Sitepu ini adalah dalam rangka menjalankan program Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW II Tahun 2021. Latihan menembak ini dilaksanakan dengan slow fire dan rapid fire oleh seluruh Perwira, Personel Staf Intelijen dan Provost dengan jarak 20 meter. 

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan latihan ini adalah untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan, kecakapan dan juga keterampilan dalam menembak sebagai bagian dari pembinaan profesionalisme prajurit Korps Marinir, khususnya Prajurit Petarung Yonmarhanlan I Belawan. 

Sementara itu, Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla., menyampaikan penekanan petembak yang melaksanakan latihan menembak agar melaksanakan kegiatan latihan dengan sungguh-sungguh dan memperhatikan arahan yang disampaikan pelatih sehingga hasil dari latihan bisa maksimal sesuai yang diharapkan, dan yang tidak kalah penting perhatikan faktor keselamatan diri sendiri dan orang lain serta material selama melaksanakan latihan menembak. Sehingga pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan zero accident. 

Latihan menembak pistol tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mamakai masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan. (PS/RIADI/SYAMSUL)

Komentar Anda

Terkini: