Abet Nego Padang dan Jhonson Anak Ampun Menjadi Bishop dan Sekjend GKPPD Priode 2021-2026

/ Minggu, 09 Mei 2021 / 02.42.00 WIB
           

POSKOYASUMATERA.COM-DAIRI-Pdt.Abet Nego Padang,Bth.M.Th terpilih sebagi Bishop GKPPD dan Pdt.Jhonson Anak Ampun,S.Th.MM Selaku Sekretaris Jendral (GKPPD) yang dilaksanakan di Centrum kantor pusat jalan air bersih Sidikalang Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara pada hari,Sabtu (08/05/2021)

Dalam Sinode Sinunu Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD) yang ke-X tersebut , pemilihannya dilakukan secara virtual zoom yang dipusatkan di Sidikalang yaitu di Centrum komplek kantor pusat GKPPD.Sedangkan acara ini digelar virtual coom yang terbagi dari 7 wilayah,misalnya wilayah I GKPPD Salak kota, wilayah I GKPPD Jambu Buah Rea, wilayah I GKPPD Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat.Wilayah IV Sumbul Kabupaten Dairi, wilayah V GKPPD Medan, wilayah VI GKPPD Jakarta dan wilayah VII GKPPD Subulusalam NAD.

Adapun perolehan suara yang di peroleh dari pimpinan pusat untuk mrnduduki kursi Bishop GKPPD tersebut,yaitu Pdt. Abednego Padang, Bth, M.Th  memperoleh 102 suara. Pdt. Mangara Sinamo, M.Th  memperoleh  92 suara,dan Pdt. Elson Lingga, M.Th  hanya memperoleh  7 suara.Sedangkan untuk menduduki kursi Sekretaris Jendral (Sekjend.) yaitu Pdt. Jhonson Anakampun,S.Th.MM memperoleh  112 suara,.Sementara Pdt. Asalma Berutu, S.Th.M.Pdk hanya meraih  85 suara. Sedangkan jumlah suara peserta keseluruhan 204 suara,jumlah suara yang hadir 201,dan jumlah suara batal = 4 suara.

Maka sebagai pucuk pimpinan GKPPD untuk masa priode 2021-2026,atau sebagai Bishop GKPPD adalah Pdt. Abednego Padang, Bth,M.Th,sedangkan menjadi Sekretaris Jendral (Sekjend.) GKPPD adalah Pdt.Jhonson Anak Ampun,S.Th.MM.

Dalam persidangan Sinode Sinunu GKPPD yang ke-X tahun 2021 tersebut tetap mematuhi protokel kesehatan dengan melakukan cuci tangan,menjaga jarak,pakai masker,dan acara dilaksanakan dengan tertib dan aman,sehingga penuh dengan keakraban antara para peserta dengan lainnya setelah selesai acra perhitungan suara,serta penetapan pemenang pada sinode sinunu tersebut.

Sedangkan pelantikan Bishop,Sekjend dan majelis pusat GKPPD dilaksanakan pada hari Minggu tanggal,09/05/2021 yang dilaksanakan di GKPPD kota Sidikalang dan sesuai keputusan sinode,maka yang melantik Bishop yang baru Pdt. Abednego Padang, Bth, M.Th  dan Sekjend. Pdt.Jhonson Anak Ampun,S.Th.MM adalah Pdt.Elson Lingga,S.Th.M.Th Emeritus,atau pendeta tertua.(PS/KOTING TUMANGGER).  

Komentar Anda

Terkini: