Polres Palas Larang Mudik Dan Antisipasi May Day

/ Sabtu, 01 Mei 2021 / 17.00.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - PADANG LAWAS - Polres Padang Lawas (Palas) melalui Satuan Lantas melaksanakan giat penyekatan sekaligus sosialisasi himbauan larangan mudik dan larangan unjuk rasa hari buruh nasional (May Day) ke kota Medan Provinsi Sumatera Utara yang dapat menimbulkan kerumunan rentan menimbulkan cluster baru penyebaran COVID - 19. Sabtu (1/5/2021)

Kapolres AKBP Djarot Yusfiq Andito SIK melalui Kasat Lantas AKP Alfian Arbi, S.H mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan penyekatan dan larangan mudik, kemudian dilanjutkan antisipasi pergerakan buruh tenaga kerja yang dikabarkan akan melakukan aksi unjuk rasa (UNRAS) ke kota Medan dalam memperingati hari buruh nasional 1 Mei 2021.

"Giat kali ini adalah penyekatan sekaligus sosialisasi menghimbau masyarakat untuk tidak mudik. Agar penanganan maupun penekanan penularan Covid-19 berjalan bagus", ujar Kasat Lantas.

Selain itu,  mengantisipasi pergerakan buruh yang akan Unras ke kota Medan memperingati hari buruh nasional yang jatuh pada hari ini yang tentunya berpotensi menimbulkan kerumunan dan cluster baru penyebaran virus Corona", katanya.

Dalam giat tersebut yang dimulai pada pukul 10.00 Wib, didepan Kantor Kejaksaan Negeri, Jl. K.H. Dewantara dan Kantor Lapas Sibuhuan di Jl. Jend. Sudirman, tampak Kasat Lantas didampingi Kanit Laka, Iptu Irmanto dan Kanit Dikyasa serta personil Satlantas memberikan edukasi pencegahan Covid-19 terhadap pengendara pengguna jalan serta masyarakat sekitar.

Usai sosialisasi, dlanjutkan pembagian brosur dilarang mudik serta pemeriksaan indentitas dalam rangka melakukan pencegahan mobilitas buruh yang mungkin akan melakukan atau ikut aksi unjuk rasa ke kota Medan, dan pembagian masker kepada pengendara pengguna jalan baik kendaraan roda 2 maupun roda 4 yang melintasi jalan tersebut.

"Alhamdulillah, Kegiatan Penyekatan berjalan dengan lancar dan kondusif serta tanda maupun gejala mobilitas para buruh tenaga kerja yang hendak berangkat ke Medan juga tidak kita temukan," ujar AKP Alfian Arbi, SH. (Robert Nainggolan Parhusip)

Komentar Anda

Terkini: