Rumah Edukasi dan Informasi Ajak Para Pemuda Tingkatkan Kegiatan Sosial

/ Kamis, 06 Mei 2021 / 09.02.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Rumah Edukasi dan Informasi yang diketuai Kartini Batubara Wan Azimah SH mengajak para pemuda dan pemudi makin meningkatkan kegiatan sosial di tengah masyarakat. 

Demikian disampaikan Wan Azimah SH saat memberikan 100 paket sembako dan tali asih pada Anak yatim dari Satuan Reskrim Polres Batubara, Rabu (5/5/2021) di Mesjid Hasanah Desa Air Hitam Kecamatan Datuk Lima Puluh. 

Pemberian bantuan dihadiri Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang menjadi pembina rumah Edukasi dan Informasi, Ketua Rumah Edukasi dan Informasi Wan Azimah, Kasat Reskrim AKP Fery Khusnadi SH MH yang menjadi penyalur kegiatan sosial, Kasat Binmas AKP M Syafii SH sebagai penasehat bersama Kepala Desa setempat. 

Wan Azimah SH melanjutkan, ingin mengajak para pemuda untuk bisa melihat dan selalu berbuat kebaikan. “Kita harus bisa mengasihi mereka para anak yatim dan para kaum Dhuafa di wilayah desa yang ada di masing masing daerah kita. Sejak dini kita harus bisa berbuat kebaikan. Kita harus menjadi orang orang yang berguna untuk masyarakat,” katanya. 

Dia menegaskan, bersama Rumah Edukasi dan Informasi, pemuda di seluruh kecamatan yang ada di Batubara untuk bisa berkarya juga berguna untuk orang banyak. “Karena sebaik baiknya manusia adalah orang yang berguna untuk orang lain,” ujarnya. 

Dia mengaku, termotivasi dengan langkah AKBP Ikhwan Lubis dan AKP Fery Khusnadi SH MH selalu diingatnya nasehat mereka yang menyatakan jadilah orang yang berguna untuk orang banyak. “Nasehat itu membawa saya terus tegar dan terus melakukan hal baik kepada seluruh masyarakat ,” paparnya. 

Wan Azima sedikit mengutarakan kisah hidup nya yang sejak usia 10 tahun di tinggal wafat orang tuanya namun dengan kegigihan hidup nya untuk menggapai cita cita dirinya bisa menjadi sekarang dan ingin memberika kepintarannya dengan memberi pelajaran positif kepada para pemuda untuk selalu berkarya dan menjadi orang yang lebih baik. (PS/SAUFI)




Komentar Anda

Terkini: