Jalan Lintas Ajamu - Labuhanbilik - Panipahan Rusak Parah, Warga : Tolong Pak Gubsu

/ Kamis, 02 September 2021 / 21.25.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Sangat memprihatinkan saat melintasi jalan Provinsi yang menghubungkan kota Ajamu ke Kota Labuhuhanbilik, Kota Sei Berombang dan menuju Panipahan ada sepanjang kurang lebih 6 km (kilo meter) jalan yang dilalui rusak parah, berair seperti kolam mandian kerbau saat hujan tiba. Ironisnya, kondisi jalan tersebut sudah bertahun-tahun rusak parah. 

Dari pantauan Poskotasumatera.com, titik jalan rusak mulai dari Pasar batu menuju kota Ajamu dan sampai ke Sungai Pinang, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (2/9/2021).

Akibat dari jalan yang rusak parah, berair dan berlobang, dapat mengancam keselamatan pengguna jalan, terkhusus roda dua sehingga saat melintas harus ekstra hati-hati. 

Selain itu, Jalan lintas yang rusak parah seperti tambak ikan itu merupakan akses jalan yang di lalui masyarakat untuk mengeluarkan hasil Nelayan, Petani dan Perdagangan bahan pokok untuk menunjang perekonomian masyarakat yang berada di daerah pesisir Labuhanbatu.

Salah seorang masyarakat menyampaikan harapannya kepada pemerintah Provinsi Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi sebagai Gubernur Sumateta Utara meminta untuk memperhatikan jalan Lintas Provinsi Ajamu yang sudah bertahun-tahun rusak.

"Tolong pak Gubernur perhatikan jalan kami ini. Jalan ini yang selalu kami lalui mencari kebutuhan kami. Dengan kondisi jalan seperti ini kami sangat sulit pak melaluinya," Ucap Muktar Lubis. 

Ia juga meminta pihak perusaahan baik BUMN maupun perusahaan Swasta perkebunan yang berada di Kecamatan Panai Hulu, Kecamatan Panai Tengah peduli terkait kondisi jalan Ajamu yang rusak parah. 

"Mohon kepada perusahaan yang berada di Panai Tengah Dan Panai Hulu untuk peduli kondisi jalan Ajamu yang rusak parah. Hasil produksi perusaahan diangkut melulai truk melintas dari jalan Ajamu. Jadi kalau bagus jalannya tak berlobangkan otomatis bermanfaat juga bagi mereka,"lanjutnya.

Camat Panai Hulu Kholik Lubis saat dikonfirmasi melalui via selular belum memberikan keterangan terkait Jalan Provinsi Ajamu yang rusak dan berlobang sampai berita ditayangkan. (PS/Edy)

Komentar Anda

Terkini: