Pemkab Paluta Diminta Lestarikan Lingkungan Dano Tao Di Desa Batangonang Baru

/ Selasa, 23 November 2021 / 11.35.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PALUTA-Pemerintah Kabupaten  Padanglawas Utara  dianggap perlu terlibat dalam pelestarian Danau Tao, sehingga dapat menjadi penghidupan bagi masyarakat Desa Batangonang Baru ,  Kec. Batangonang Kabupaten Padanglawas Utara Provinsi Sumatera Utara.  


Hal tersebut dikemukakan Sekretaris Umum Ampeta Fachri Ramadhan Harahap kepada awak media online Senin (22/11).

Lebih lanjut disampaikannya," Danau Tao selain menjadi sumber kehidupan  juga merupakan salah satu lokomotif pariwisata yang ada di daerah itu.

“Jika kawasan dan ekosistem danau Tao ini tidak dirawat atau bahkan rusak bukan masyarakat  Desa Batangonang Baru, Kecamatan Batangonang
saja yang rugi, namun beberapa wilayah sekitar akan mendapat dampaknya,” tambahnya.

Beliau menjelaskan,"  Kekayaan alam yang harus dijaga agar lingkungan tetap asri dan bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kemudian dengan menikmati suasana udara yang dingin dan sejuk di Danau Toa, begitu juga kawasan Danau Toa sangat tepat sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas adalah hal yang dinilai wajar mengingat keindahan alam Danau Toa yang harus diperhatikan Pemerintah Kabupaten Padanglawas Utara," ujar Fachri Ramadhan Harahap.

Demi perluasan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kecamatam Batangonang, dirinya berharap Bupati Padanglawas Utara dan Wakil.Bupati Padanglawas Utara agar serius menanggapi usulan masyarakat demi untuk Kesejahteraan masyarakat,ujarnya mengakhiri. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: