18 Instruktur LKP,PKBM dan Penjahit Ikuti Uji Kompetensi Level 3 Di Kota Padang Sidempuan

/ Minggu, 17 Juli 2022 / 19.42.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Menjahit  yang  juga tempat uji kompetensi NIA  mengadakan Uji Kompetensi Tata Busana Level 3. Dalam kegiatan  yang diadakan  tempat uji kompentensi (TUK) Nia yang bertempat di jln Makmur  Gg Maduma V Kelurahan Sitamiang Baru Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan  dari tanggal 15 – 17 Juli 2022 tersebut, diikuti 18 peserta yang berasal dari Instruktur LKP ,PKBM  dan Penjahit Kota Padangsidimpuan.

Pimpinan  LKP NIA Dahniar Situmorang pada acara penutupan minggu (17/7-2022) dihadapan  tim penguji dari LSK  menyampaikan, dalam Uji Kompetensi tersebut, saya atas nama peserta uji kompetensi level tiga menyampaikan permohonan maaf kepada Tim tim penguji dari LSK Jakarta dan Medan bilamana  ada kesalahan yang kami selama acara uji kompetensi berlangsung selama tiga hari.

Dihadapan tim penguji dari LSK, Dahniar Situmorang menyampaikan bahwa agar adek adek peserta ini lulus Uji Kompetensi level tiga ini  saya sampai tengah malam terus memberikan motivasi dan bimbingan.

Segala tenaga dan upaya sudah kami lakukan, saya bermohon kepada tim penguji dari LSK dari Jakarta dan Medan agar peserta ini semua lulus uji Kompetensi, harapnya seraya diamini seluruh peserta.


Bagi yang lulus mendapatkan sertifikat bisa digunakan untuk terjun ke dunia kerja. Karena, sertifikat tersebut diakui kalau orang yang memilikinya berkompeten,” jelasnya.

Pengujinya berasal dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK),” 
dari Jakarta Ibu Tumina S.Pd MM menuturkan, bahwa uji kompetensi level 3 tata busana baru perdana dilaksanakan di Kota Padangsidimpuan. Untuk pengumuman kelulusan dua atau tiga hari ini sudah kita ketahui bersama. Dan paling lambat 7 hari ini hasilnya sudah kita ketahui," pungkas Ibu Punguji Yang Sudah senior ini.

Ditambahkannya," peserta diberikan kesempatan untuk membuat busana tersebut selama tiga hari dengan total waktunya adalah 20 jam. Jadi, mereka mengukur busana tersebut sesuai dengan model yang mereka bawa, dan busana tersebut  sudah diperagakan di hari ketiga ini.


“Tema busana kerjanya, diberikan saat awal pertemuan.  Selama tiga hari mereka mengukur, membuat pola dasar, merancang bahan, membuat pola besar, lalu menjahitnya,” terangnya.

Adapun LKP atau PKBM yang mengikuti uji kompetensi level tiga yaitu LKP Amin dipimpin oleh Ria Mariana,S.pd, Rumah Jahit Benay dipimpin Maysaroh Siregar,S.Pd, LKP Ailin Aida Ftriani Harahap, PKBM Gusnita dipimpin Refelita Siregar S.Pd,PKBM Faujan Putri Nasution, PKBM Bahagia, modiste Jahit, Kharis mode.

Ketua LKP Nia Dahniar Situmorang mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama Kadis Pendidilan Kota Padangsidimpuan H.Muhammad Luthfi Siregar SH MM melalui Kabid Pembinaan Paud dan PNF Abdul Rahman Suhudi M.Pd,b PT.AR Tambang Mas Batangtoru, LSK Tata Busana dari Jakarta Ibu Tumina S.Pd.MM. dan LSK  dari Medan Ibu Hj.Zulhi Zahara Nasution dan TUK Nia.

Kegiata Uji Kompetensi Level 3 juga dihadiri dari PT.AR Tambang Mas Batangtoru Ibu Laila dan Ibu Meri, sejumlah Pimpinan LKP dan Pimpinan PKBM dan tim LSK dari Jakarta dan Medan dan peserta Uji Kompetensi Tata Busana Level 3 (PS/BERMAWI)











Komentar Anda

Terkini: