Sekretaris MAA Kota Lhokseumawe Siap Jalankan Arahan Pj Walikota Dr. Imran MA

/ Sabtu, 30 Juli 2022 / 07.43.00 WIB
Pj Walikota Lhokseumawe Dr Imran MA, salam dengan Sekretaris MAA Kota Lhokseumawe, Marzuki, SE, MSM, usai memberikan arahan tentang pentingnya menjaga kebersihan. Jumat 29/07/2022 (FOTO|PS-DAHLAN)

POSKOTASUMATERA.COM|LHOKSEUMAWE- Sekretaris Majelis Adat Aceh (MAA) Kota Lhokseumawe, siap melaksanakan arahan yang disampaikan oleh Pj Walikota Lhokseumawe Dr. Imran MA, saat melakukan visit kekantornya pada hari Jumat (29/07/2022), ungkap Marzuki, SE, MSM kepada Poskota kemarin.

Marzuki menuturkan, visit Pj Walikota kemarin hanya bersifat silaturrahmi dengan semua ASN dan honorer yang ada di bawah Sekretariat MAA Kota Lhokseumawe.

Disamping itu, Pj Walikota juga memberikan masukan dan arahan tentang kebersihan seputaran kantor, dan menata kantor serapi mungkin, agar lebih nyaman dalam bekerja sesuai dengan jam kerja yang telah ditetapkan, ungkap Tgk. Marzuki.

Dengan datannya orang nomor satu di Kota Lhokseumawe ke Kantor MAA, setidaknya telah menimbulkan semangat dan motivasi bagi kami dalam melaksanakan tugas sehari hari. Dan kami siaga menindaklanjuti arahan siapapun Pimpinan dalam rangka menuju Kota Lhokseumawe Bersih, Kreatif, dan Inovatif.

Apalagi fungsi dan tugas dari MAA sendiri, kata Marzuki adalah upaya dan usaha untuk dapat melestarikan, membina, mengkaji dan mengembangkan  nilai nilai Adat- Istiadat di Kota Lhokseumawe yang semestinya di pertahankan.

Secara spesifik Adat merupakan turunan dari hukum hukum yang telah di fatwakan oleh para Ulama ulama kita  yang dijalankan oleh masyarakat Aceh tempo dulu hingga sekarang. Dalam satu bahasa hikmah, yang sering di sebutkan oleh pendahulu kita yaitu " mate aneuk mupat jrat, mate adat ho tamita ", yang artinya mati anak kita tau kuburannya, mati adat kemana mau di cari,  tutur Marzuki, SE, MSM. (PS-D.AMRY)

Komentar Anda

Terkini: