SMP Swasta Labuhan Rasoki Gelar MPLS Bagi Siswa/i Baru

/ Sabtu, 30 Juli 2022 / 09.51.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-SMP Swasta Labuhan Rasoki yang terletak di Desa Labuhan Rasoki Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara  Kota Padangsidimpuan membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru tahun ajaran 2022/2023, Senin (18/7). Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari hingga 20 Juli.


Kepala SMP Swasta Labuhan Rasoki Yunaidi S. Batubara menjelaskan, MPLS sebagai upaya membimbing siswa mengenal ekosistem sekolah sekaligus ruang bagi siswa menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru. ’’Di sini juga siswa baru bisa mengenal teman baru termasuk guru-guru mereka,’’ ujar 

Melalui MPLS, kata dia, juga menjadi ruang bagi siswa mengenal fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah, sehingga siswa termotivasi dalam belajar. Karenanya melalui MPLS, itu pihaknya juga memberi pengenalan program program  di SMP S Labuhan Rasoki. 


Adapun tujuan MPLS adalah untuk memperkenalkan lingkungan di sekitar sekolah agar siswa dapat beradaptasi dengan guru, ruang kelas, kakak kelas dan sesama siswa baru

"Kegiatan ini bertujuan agar siswa baru bisa mengenal lembaga apa lagi para siswa tamatan dari sekolah yang berbeda," ujarnya.


Ia juga mengatakan, kegiatan ini juga dilakukan setiap awal tahun pembelajaran baru sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara resmi.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: