HUT ke 77 Kemerdakaan RI di Kecamatan Panai Hulu Berlangsung Sederhana

/ Rabu, 17 Agustus 2022 / 20.04.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - 
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara digelar secara sederhana, Rabu (17/8/2022).

Upacara peringatan HUT ke 77 Indonesia dilaksanakan di halaman Kantor Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Pelabuhan Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu. Dalam upacara pengibaran Bendera Merah Putih, Camat Panai Hulu bertindak sebagai Inspektur.

Upacara juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan (Forkopimcam) Panai Hulu,unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai instansi, Organisasi Kepemudaan (Okp), Organisani Kemasyarakatan (Ormas), Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Camat Panai Hulu Andi Ramadhan Sitorus Pane SE, MAP mengatakan suksesnya upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam peringatan HUT kemerdekaan RI adalah peran serta dari Paskibraka. Sebab, katanya, Paskibraka penuh dengan semangat mengibarkan Bendera Merah Putih.

"Mari sama-sama kita merawat baik-baik kemerdekaan Indonesia dengan menjaga persatuan dan kesatuan serta keamanan, ketertiban ditengah-tengah masyarakat. Sama-sama juga kita berharap semoga generasi penerus dapat mengisi kemerdekaan Indonesia dengan kegiatan positif," ujarnya.

Rangkaian upacara peringatan HUT ke 77 kemerdekaan RI di Kecamatan Panai Hulu itu juga diisi dengan hiburan Marching Band sejumlah sekolah. Pertunjukan Marching Band ditampilkan usai pelaksanaan upacara. Dengan kepiawan tim, pertunjukan Marching Band menarik perhatian warga.

(PS/DB)

Komentar Anda

Terkini: