Kapolsek Kertapati Bagi - Bagi Telok Abang Kepada Masyarakat Memperingati HUT RI Ke-77

/ Kamis, 18 Agustus 2022 / 19.24.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-Palembang- Berbagai acara dan kegiatan dilakukan masyarakat dalam memperingati HUT Kemerdakaan RI Ke-77. Iringan Pawai juga banyak dilakukan masyarakat di kota  hingga ke pelosok desa di tanah air ini.

Begitu juga dengan Polsek Kertapati. Rabu (17/8), sebelum melaksanakan rangkaian Upacara HUT Kemerdekaan RI yang dimulai tepat pukul 08.00 Wib  Kapolsek Kertapati AKP Alpredo Hidayat SH, SIK bersama Kanit Samapta IPDA Zuned beserta jajaran melaksanakan kegiatan pembagian "Telok Abang" kepada masyarakat dan para pengguna jalan lintas Kimarogan.

"Polsek Kertapati bersama-sama dengan masyarakat merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77, semoga perayaan ini membuat kita semakin kuat bersatu dan maju sebagai bangsa yang besar," ungkap Kapolsek.


Telok Abang merupakan bahasa daerah Palembang yang berarti telur merah. Telok abang adalah telur yang direbus lalu diberi warna merah, ini hal yang biasa dilakukan masyarakat setempat untuk memperingati HUT RI setiap tahunnya.

Kegiatan pemberian telok abang kepada masyarakat yang dilakukan Kapolsek Kertapati bersama jajarannya mendapat sambutan bahagia. Terlihat dari antusias masyarakat begitu juga para pengguna jalan untuk mendapatkan telok abang yang diberikan tim Polsek Kertapati. Banyak warga menjadikan ini sebagai momen untuk bersua foto sebagai kegembiraan menyambut Hari Kemerderkaan RI.

Selanjutnya Kapolsek bersama anggota Polsek Kertapati menuju Simpang Suki untuk melaksanakan kegiatan rangkaian peringatan HUT RI ke -77 dengan membunyikan sirine dan mendengarkan  lagu Indonesia raya. (PS/RUSLAN)



Komentar Anda

Terkini: