Pemko Lhokseumawe Gelar Pawai Karnaval HUT RI ke - 77

/ Kamis, 18 Agustus 2022 / 14.33.00 WIB
Peserta Karnaval Pemko Lhokseumawe
Meriahkan HUT RI ke 77, (FOTO/PS/D.AMRY)

POSKOTASUMATERA.COM| LHOKSEUMAWE - Pemerintah Kota Lhokseumawe kembali menggelar karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77, yang berlangsung sangat tertib dan meriah.

Karnaval yang digelar pada 18 Agustus 2022 pagi tadi terlihat sangat meriah dan ribuan masyarakat memadati lapangan Iraq juga memadati pinggir jalan utama menuju Kota Lhokseumawe.

Untuk diketahui, sebelum pandemi Covid-19, setiap 18 Agustus 2022, di Kota Lhokseumawe selalu digelar karnaval. Selama Pandemi melanda Negeri ini maka Karnaval ditiadakan dan baru tahun ini digelar kembali.

Hasil pantaun Poskota, Karnaval diikuti oleh para pelajar dari tingkat TK hingga SMA sederajat  yang ada di Kota Lhokseumawe.

Mereka menggunakan berbagai pakian adat Nusantara dan lainnya. Juga ada becak hias dan mobil hias.

Peserta karnaval sudah mulai berkumpul dari jam 7.00 Wib di Lapangan Hiraq, selanjutnya mengelilingi rute yang telah ditentukan pihak panitia. 

Sepanjang rute yang dilalui peserta, dipadati masyarakat yang ingin menyaksikan karnaval yang sangat meriah tersebut.

Namun satu hal yang sangat menarik disela sela perlepasan Karnaval, terlihat Pj Walikota Lhokseumawe, Dr Imran MA yang didampingi oleh Kapolres Kota Lhokseumawe AKBP Henky Ismanto S.IK,  Kadis PK, Ibrahim, memungut sampah yang berserakan dan memasukkan ke dalam kantong kresek hitam besar demi menciptakan Lhokseumawe yang bersih dan asri.
Lapangan Iraq_Lhokseumawe

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, Ibrahim,  membenarkan karnaval berlangsung sangat meriah dan tertib. Perlepasan dilakukan sendiri oleh bapak Pj Walikota Lhokseumawe yang didampingi oleh anggota Forkopimda Lhokseumawe.

 "Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB. Dan tepat waktu," katanya. Untuk peserta karnaval, para pelajar yang berada dalam wilayah Kota Lhokseumawe.

Disamping itu,  untuk rute mengelilingi Kota Lhokseumawe. Namun  jarak tempuh antara pelajar SD dengan  SMP dan SMA dibedakan, sebagaimana sebelum-belumnya, ungkap Ibrahim. (PS/D.AMRY)
Komentar Anda

Terkini: