Pj Walikota Lhokseumawe Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI ke - 77 di Lapangan Iraq

/ Rabu, 17 Agustus 2022 / 13.58.00 WIB
Pj Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, MSi, MA.Cd menyerahkan bendera sang saka merah putih kepada tim pengibar Paskibraka Kota Lhokseumawe  Tahun 2022. (FOTO/PS/D.AMRY)

POSKOTASUMATERA.COM| LHOKSEUMAWE - Penjabat (Pj) Walikota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran, MSi, MA.Cd  menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Iraq Kota Lhokseumawe, Rabu 17 Agustus 2022 tadi pagi.

Pantauan Poskota, Upacara tersebut berlangsung khidmat dan sederhana. Pj Walikota Lhokseumawe, Imran yang hadir dalam upacara tersebut didampingi istri. Upacara itu dimulai sekitar pukul 07.00 WIB. Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, Dr. Imran, bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan Danramil 28/Pirak Timu wilayah Kodim 0103/Aceh Utara, Kapten CHB Wijaya, menjadi Komandan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih. Sedangkan pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Wakil Ketua KNPI Lhokseumawe, T. Saiful Basri.

Turut hadir Ketua DPRK Lhokseumawe, Ismail, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henky Ismanto SIK. Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf. Hendrasari, Kejari, Muklis SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Lhokseumawe Bahtiar, unsur  Forkopimda Kota Lhokseumawe dan lainnya. Para Kepala OPD juga berhadir pada kesempatan tersebut. Peserta upacara adalah perwakilan siswa SD, SMP, dan SMA sederajat di Lhokseumawe, para ASN Pemko Lhokseumawe, dan unsur Forkopimda.

ASN Sekretariat DPRK Lhokseumawe usai Upacara HUT Kemerdekaan RI ke- 77 di Lapangan Iraq Lhokseumawe_.

Beberapa hari sebelumnya, Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe Dr. Imran menyerahkan 10 ribu bendera merah putih dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022, secara simbolis kepada para Camat, Kapolsek, Danramil, dan OKP saat apel gabungan di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe.

“Saya minta kepada masyarakat agar mengibarkan bendera merah putih mulai 1 Agustus sampai 31 Agustus 2022, baik di kota hingga desa-desa yang ada di Lhokseumawe,” kata Pj Wali Kota Dr. Imran.

Dua tahun yang lalu kita tidak bisa berbuat apa-apa dengan pandemi covid yang melanda negara kita. Tahun 2022 ini, Imran berharap kita bisa merayakan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yg ke-77 dengan meriah, masyarakat bisa berperan aktif untuk merayakan dengan mengibarkan bendera merah putih, mulai dari kota sampai dengan seluruh kampung yang ada di Kota Lhokseumawe. (PS/DAHLAN)
Komentar Anda

Terkini: