Publik Dukung Pengangkatan Irjen Syahar Diantono Jabat Kadiv Propam Polri

/ Rabu, 10 Agustus 2022 / 17.01.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-JAKARTA-Langkah Kapolri Jenderal polisi Listyo Sigit Prabowo mendapatkan apresiasi dan dukungan dari publik terkait dengan segeranya diangkat dan dilantiknya kadiv propam polri yang baru Irjen Pol. Drs. Syahar Diantono, M.Si.

Koordinator LAKSI Azmi Hidzaqi, Rabu (10/8/2022) menyebutkan, Syahar Diantono ditunjuk langsung oleh Kapolri melalui Surat Telegram Rahasia (STR) nomor 1628/VIII/Kep/2022, tertanggal 4 Agustus 2022 terkait mutasi jabatan.  

"Irjen pol Drs.Syahar Diantono Msi merupakan sosok Polisi yang baik, humanis dan selalu memperhatikan kepentingan institusi," katanya.

Mengingat begitu pentingnya pembenahan internal di direktorat profesi dan pengamanan polri maka Divisi Propam harus segera memiliki pemimpin yang baru agar dapat melanjutkan tugas untuk melaksanakan tugas umum membina dan menyelenggarakan fungsi pertanggung jawaban profesi dan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan Polri. 

"Selain itu propam juga melayani pengaduan masyarakat terkait adanya penyimpangan tindakan anggota kepolisian," katanya. 

Azmi Hidzaqi mengatakan,  keputusan Kapolri ini patut diapresiasi dan didukung oleh seluruh  masyarakat karena keputusan ini sudah tepat dan Polri sangat membutuhkan sosok polisi yang cerdas dan mampu untuk  mengimplementasikan program dan visi Kapolri untuk mendukung penguatan internal organisasi polri agar lebih baik lagi. 

"Kami sangat  yakin tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat setelah kadiv propam yang baru ini di lantik. Sebab Irjen Pol. Drs.Syahar Diantono, M.Si dinilai bisa membenahi organisasi Propam, dan beliau merupakan sosok polisi yang tegas dan tidak pernah kompromi dengan berbagai kesalahan yang dilakukan oleh pihak lain maupun anggota Polri," bebernya.

"Penunjukan Kapolri kepada Irjen Pol. Drs. Syahar Diantono, M.Si sebagai Kadiv Propam sangat tepat. Dia selama ini dikenal sangat religius dan tegas dan tidak mengenal kompromi," pujinya.

Dia menilai, banyak harapan yang disampaikan masyarakat agar Kadiv Propam yang baru ini dapat segera bekerja untuk menegakan disiplin kepada anggota polri. 

Telah banyak prestasi yang Irjen Syahar Diantono lakukan dalam menjaga marwah kepolisian di antaranya beliau berani tampil untuk memberantas mafia pertambangan illegal. 

"Semoga kinerja dari Kadiv propam yang baru bisa membantu kapolri menyelesaikan permasalah yang dihadapi saat ini dan menjadikan Polri semakin solid, mampu menjaga institusi Polri ke track yang lurus dan meningkatkan kepercayaan publik," terangnya.

Azmi mengaku, sangat yakin Polri akan semakin humanis dan responsif dalam melayani masyarakat. 

Polri juga telah banyak berbenah dan berubah untuk meningkatkan kepercayaan publik dan polri telah menjadi lembaga yang lebih terbuka, transparan, dan tampil lebih baik dalam mengayomi masyarakat, terbukti polri selalu mendapatkan rating tertinggi dalam berbagai survei yang dilakukan oleh lembaga survei.

"Semoga segala kekurangan dan masukan dari masyarakat akan terus dijadikan bahan evaluasi, agar polisi semakin mendapatkan  kepercayaan publik," katanya. (PS/DS)

Komentar Anda

Terkini: