Ribuan Pelajar dan Warga Masyarakat Ikuti Pawai Karnaval Meriahkan HUT RI Ke – 77 Tahun 2022 Di Kecamatan Angkola Barat.

/ Rabu, 17 Agustus 2022 / 19.41.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Camat Kecamatan Angkola Barat Muhammad Thohir Parlindungan Pasaribu, S. Sos melepas pawai karnaval,Drumband, Deville yang diikuti oleh ribuan pelajar siswa dan siswi mulai dari PAUD, TK, SD/MI, SMP, SMA 1 Angkola Barat, Ponpes Mardhotillah dan  warga masyarakat dalam  wilayah Kecamatan Angkola Barat  dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia  (HUT RI) ke – 77 Tahun 2022 di Lapangan Sepak Bola Sitinjak Rabu (17/8/2022).



“Selamat mengikuti pawai karnaval kepada anak-anak kami, mari kita sambut dan kita meriahkan HUT RI Ke-77 Tahun 2022 ini dengan penuh kegembiraan dan suka cita, tetap jaga ketertiban, keamanan dan kekompakan, hindari hal – hal yang bisa menciderai kegiatan ini,” pesan  Camat Angkola Barat pada saat melepas pawai tersebut.



Pantauan dilapangan, para peserta pawai karnaval tersebut menampilkan  atrakrasi penampilan Tari Kreasi anak SMAN 1 Angkola Barat asuhan Kepala Sekolah Salamat Siregar, S.Pd M.Si. marching Band SMPN 1 Angkola Barat binaan Kasek Irham Saleh Siregar MA dan atraksi sekolah lainnya khususnya dalam wilayah Kecamatan Angkola Barat Meriah, setelama masa pandemi Covid-19  selama kurang lebih 2 Tahun, baru pada tahun 2022 ini kembali Pemerintah Kecamatan Angkola Barat kembali mangadakan pawai karnaval dalam menyambut, memeriahkan HUT RI ke- 77 dan tak ayal sambutan masyarakat begitu antusias.


Pawai karnaval di Kecamatan Angkola Barat Meriah kembali mangadakan pawai karnaval dalam menyambut, memeriahkan HUT RI ke- 77 dan tak ayal sambutan masyarakat begitu antusias.

Pada pawai kali ini, para peserta banyak menampilkan keunikan dengan ide – ide kreatif  baik dalam busana dengan daya tarik tersendiri  yang melambangkan para pahlawan kita dalam mencapai Kemerdekaan dan mengisi Kemerdekaan.

Pawai karnaval di Kecamatan Angkola Barat semakin meriah dengan tampilnya Marcing Band yang mengiringi pawai tersebut dengan rute star dari Lapangan Upacara/ Lapangan Sepak bola SMA N 1 Angkola Barat  dan Finis pasar Sitinjak.

Tampak hadir dalam pelepasan pawai karnaval tersebut seluruh unsur Forkopimcam Angkola Barat, TNI/Polri para Kepala Sekolah, Ketua TP-PKK Kecamatan beserta jajaran pengurus lainnya,para Camat, para Kepala Sekolah beserta dewan guru, janda veteran, Kepala Desa/Lurah, tokoh adat,  tokoh masyarakat, Ketua FKUB dan warga masyarakat Kecamatan Angkola Barat. 


Sebelum pelepasan Pawai karnaval Pemerintah Kecamatan Angkola Barat melaksanakan upacara HUT RI ke 77 di lapangan Sepak bola Sitinjak. 

Inspektur Upacara HUT RI ke 77, Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Parlindungan S.Sos, Komanda Upacara Sersan Yusuf,  paskibra 34 orang dari SMA N 1 Angkola Barat dan Ponpes Mardhotillah Tano Ponggol Kelurahan Sitinjak,  dan Pembaca teks proklamasi Kepling V Gunawan Siagian. 

Untuk penurunan bendera merah putih dilaksanakan sore hari jam 16.00 Wib   sekaligus penyerahan Hadiah pertandingan olah raga, Dramband, Deville, Lomba Kebersiahan Kantor Desa/Lurah,SD,SMP se Kec A Barat dan Lainnya pada Pukul 17.00 wib sampai selesai.(PS/BERMAWI)










Komentar Anda

Terkini: