SMAN 1 Angkola Barat Gelar Yasinan dan PAAPUS setiap Jumat

/ Jumat, 05 Agustus 2022 / 16.17.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Ratusan siswa/i  SMA N 1 Angkola Barat dari kelas X (sepuluh)  sampai  XII (dua belas)  dipandu guru agama Islam melaksanakan kegiatan pembinaan keagamaan seperti membaca surat yasin bersama Di SMA N 1 Angkola Barat ini dan  mewajibkan seluruh siswanya yang beragama Islam membaca yasin setiap jumat sebelum pelajaran dimulai. Hal ini sebagai bagian pendidikan karakter yang diterapkan kepada para siswanya. Bertempat di Halaman Sekolah, Jum'at (05/8/2022).


Kegiatan ini, kata Kepala SMA N 1 Angkola Barat  Salamat Siregar, S. Pd sebagai bagian dari komitmen pihak sekolah untuk membentuk generasi berkualitas yang menguasai ilmu umum dengan basic agama yang kuat. 

 Kita rutin gelar yasinan setiap hari jumat. Seluruh siswa/i  ikut membaca yasin secara bersama-sama Ungkap Salamat Siregar S. Pd M. Si. 



Lebih lanjut disampaikan nya, " bahwa  kegiatan ini untuk membentengi anak-anak dari perbuatan yang tidak baik atau kenakalan remaja, Saat ini banyak yang bisa memengaruhi karakter anak-anak, sehingga jika tidak dibekali dengan ilmu agama dikhawatirkan bisa terjerumus kepada perbuatan yang salah," tutur Salamat Siregar.

Pengaruh jaman canggih sangat mengancam anak-anak kita, dengan adanya kegiatan agama seperti yasinan mereka dapat terhindar dari perbuatan negatif, seperti terlibat narkoba," ujar Kasek Yang Bergolongan IV D.

Usai pembacaan  surat yasin bersama,sekolah membuat Program Antisipasi Anak Putus Sekolah (PAAPUS), 
yaitu dengan  menjalankan Jum'at berbagi seiikhlas hati. Hasilnya  jum'at berbagi untuk menyantuni siswa/i yang kurang mampu," ujar Kasek
(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: