Tonny Simanjutak Pimpin Upacara Bendera Ditempat Dirinya Pernah Bersekolah

/ Selasa, 16 Agustus 2022 / 09.16.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - TOBA - 
Wakil Bupati  Toba (Wabup), Tonny M. Simanjuntak, yang juga merupakan alumni SMA Negeri 1 Balige, beroleh kesempatan memimpin Upacara Penaikan Bendera di SMA tersebut, Senin kemarin (15/8/2022). 

Upacara penaikan bendera yang lazim setiap hari senin ini diikuti oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Balige, Aldon Samosir, dan para guru serta siswa/i, dengan petugas upacara para siswa/i yang telah ditetapkan oleh pihak sekolah.

Dalam kata sambutannya, Wabup, menyampaikan apresiasi kepada guru dan seluruh siswa/i yang sudah melaksanakan dengan baik proses belajar mengajar di SMAN 1 Balige.

"Teruslah laksanakan proses pendidikan dengan baik, karena pendidikan merupakan urusan wajib dalam penyelenggaraan pemerintahan dan harus dilaksanakan dengan baik dan berkualitas,” ujar Tonny. 

Tonny M. Simanjuntak juga mengatakan bahwa kegiatan upacara yang dilakukan seperti pagi ini, sangat bermanfaat untuk menambah rasa patriotik dan disiplin para siswa. 

Dalam kesempatan ini Wabup Toba, juga menjelaskan kepada peserta upacara bahwa Pemerintah Kabupaten Toba, memiliki visi menjadikan Toba Unggul dan Bersinar, dengan filosofi Batak Naraja, yaitu, Batak na Maradat, Marugamo, Marparbinotoan, Maruhum.  Dengan memaknai filosofi tersebut, Tonny M. Simanjuntak, berharap siswa-siswi SMAN 1 Balige, dapat meningkatkan prestasinya, karena mereka merupakan calon-calon pengganti pemimpin bangsa yang akan menentukan masa depan bangsa dan negara Indonesia ke depan.

Diakhir sambutannya, Wabup, berpesan agar para siswa bisa menjadi garda terdepan membantu pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19.

"Jangan lengah, tetap ikuti protokol kesehatan, baik di sekolah maupun rumah, Covid-19 belum habis, mudah-mudahan sebentar lagi bisa habis," harap Tonny mengakhiri.

(PS/FT)

Komentar Anda

Terkini: