Membanggakan SMA Negeri 1 Sipirok Raih Medali Pada Olimpiade Sains

/ Jumat, 02 September 2022 / 10.36.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Membanggakan,  SMA Negeri 1 Sipirok meraih juara pada Olimpiade Sains yang dilaksankan oleh PT. Agincourt Resorces yang dikelola oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada tanggal 6 Agustus 2022 secara online. 


Demikian disampaikan Kepala SMK N 1 Sipirok Ardi Hasibuan SH, M. Pd kepada awak media online jum'at (2/9-2022).

Disampaikan Olimpiade ini tidak hanya diikuti oleh  siswa-siswi akan tetapi diikuti juga oleh Guru Mata pelajaran.

Lebih lanjut disampaukan Kasek SMA N 1 Sipirok  Ardi Hasibuan,SH, M.Pd didampingi wakil Kurikulum Juni Pasaribu, S.Pd menjelaskan peserta yang mengikuti olimpiade ini diikuti oleh siswa/i  sebanyak 15 orang terdiri dari              ; Bidang studi Fisika 3 orang, Kimia 5 orang, Biologi 4 orang,  dan Matematika 3 orang.

Sedangkan  untuk kategori guru  Bidang studi mengikuti 2 orang yakni guri Kimia dan guru  Matematika,"  pungkas Kasek. 

Dari 15 peserta yang mengikuti olimpiade telah memperoleh kejuaraan atau medali Emas, Perak dan Perunggu," ujarnya. 

Perolehan medali menurut Wakil Bidang Humas H.Akhirul Pane,MA menyampaikan untuk guru Medali Emas diraih  Ibu Adek Mardiah Lubis S.Pd, Bidang Studi Kimia dan Bapak Khairul Pakpahan S. Pd Bidang Studi Matematika," ujarnya. 

Sedangkan Olimpiade yang diikuti siswa/i untuk Medali Emas diraih  atas nama Sri Wahyuni Bidang Studi Biologi, Medali Perak diraih atas nama Alessandro Dwiu Putra Bidang Studi Matematika, dan Medali Perunggu Nia Widya Tarihoran untuk dua bidang studi Matematika dan Kimia, Christofel Robert Siregar (Fisika), Inka Keila (Kimia), Diana Arsyanti (Kimia), Heston Lubis (Kimia) dan Syafrida Yunhi Hutasuhut (Biologi)," ujarnya. 

Wakil Humas berharap semoga pada olimpiade atau event kegiatan yang lain agar terus diikuti dan mendapat kejuaraan," harapnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: