Pj Walikota Lhokseumawe, Peran Media Faktor Utama Dalam Membangun Kota Lhokseumawe

/ Kamis, 08 September 2022 / 14.11.00 WIB
Terlihat Pj Walikota Lhokseumawe, Imran memberikan apresiasi kepada rekan rekan media yang telah mendukung kebijakan Pemerintah Kota Lhokseumawe dalam rangka mewujudkan Kota Bersih dan Beriman, Kamis 8 September 2022. (FOTO/PS/DAHLAN)

POSKOTASUMATERA.COM| LHOKSEUMAWE -Media massa merupakan salah satu layanan publik yang memiliki peranan penting dalam kehidupan sehari-hari. Melalui media massa, masyarakat bisa mendapatkan beragam informasi yang dibutuhkan. Mulai dari informasi kesehatan, pendidikan, ekonomi, hingga politik.

Demikian dikatakan oleh Pj Walikota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd dalam Coffee Morning dengan kalangan Insan Pers di Aula Kantor Walikota Lhokseumawe, Kamis 08 September 2022.

Menurut Imran, peranan Media Massa sangat menentukan untuk kesuksesan dalam membangun semua sektor perioritas menuju Lhokseumawe bersih dan beriman. Seperti dalam spanduk yang bertuliskan ^ bersama media sinergi membangun Kota Lhokseumawe^.

Kontribusi Media sangat besar dalam  memberikan manfaatnya pada publik, yaitu  peran media massa bisa sebagai pembentuk opini publik, menjadi media komunikasi antara pemerintah dan rakyat, menjalankan fungsi pengawasan, hingga melakukan misi sosialisasi untuk edukasi masyarakat, sebut Imran.

Dari peran media tersebut, kami sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi rekan rekan media dalam mendukung gerakan kebersihan Kota Lhokseumawe dari persampahan yang telah menjadi agenda kami untuk membenahnya guna mewujudkan Lhokseumawe bersih, tertib, asri dan beriman.

Imran melanjutkan, fungsi media massa sebagai perantara hubungan pemerintah dan rakyat. Media massa adalah sarana pemerintah menginformasikan, menjelaskan, dan mencoba mendapatkan dukungan untuk program dan kebijakannya. Dalam hal ini, media dapat memberikan sarana transparansi yang dilakukan pemerintah pada masyarakat.

Seperti baru baru ini Pemerintah Kota Lhokseumawe telah sukses merayakan HUT RI ke 77, sukses menyelenggarakan pelegaran pawai carnaval yang diikuti oleh ribuan peserta dari sekolah dan masyarakat, serta sukses dalam melakukan pembagian 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat, sehingga telah memperoleh Penghargaan rekor MURI dari Kementerian Dalam Negeri, ungkap Imran.

Berbagai kesuksesan diatas, bukan lantaran  kinerja Pemko Lhokseumawe bagus, namun tidak terlepas peran ekstra dari rekan rekan media yang selalu mendukung dalam pemberitaan sehingga semua agenda besar diatas bisa berjalan dengan baik dan sukses.

Ini terbukti dari semua gerakan dan kebijakan Pemerintah Kota Lhokseumawe sudah diinformasikan secara utuh kepada publik. Dengan begitu, publik telah mendapatkan informasi yang jelas dan baik setiap ada gerakan gerakan menuju Kota Lhokseumawe yang bersih dari segala persoalan persampahan.

Selain menginformasikan, media juga menjadi perantara bagi Pemerintah Kota Lhokseumawe untuk meyakinkan masyarakat atas setiap kebijakan yang dibuatnya. Sehingga hal ini dapat mendukung pelaksanaan rencana program yang akan diterapkan, ujar Imran.

Hasil pantauan Poskota, hadir dalam acara Coffee Morning Insan Pers denga Pj Walikota Lhokseumawe terlihat Sekda, T. Adnan, para Aisten, staf ahli, kepala bagian serta puluhan rekan rekan media. Baik dari media cetak, elektronik, maupun media online.

Pertemuan ini berlangsung penuh keakraban antara rekan media dengan Pj Walikota Lhokseumawe Imran. Dan diselingi dengan pertanyaan pertanyaan dari rekan media seputar penangan sampah, dan pengolahan sampah sebagai bahan masukan kepada Pemko Lhokseumawe untuk membenahnya. (PS/DAHLAN)




Komentar Anda

Terkini: