Wawako H.Arwin Siregar Buka Pengujian Kendaraan Bermotor

/ Selasa, 06 September 2022 / 18.03.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN- Wakil Walikota Padang Sidempuan, Ir. H. Arwin Siregar, MM  membuka kegiatan pengujian kenderaan bermotor (PKB) di halaman Kantor Dinas Perhubungan Komplek Perkantoran Desa Palopat Pijorkoling Selasa (6/9-2022).


H.Arwin Siregar MM menyampaikan dengan dibukanya kembali Pengujian Kendaraan bermotor ini dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan juga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan kendaraan bermotor di Padang Sidempuan.

" Lebih lanjut disampaikan Wakil Walikota Padangsidimpuan, " saya yakin pelayanan uji kendaraan yang baik bisa meningkatkan keselamatan, keamanan dan kenyamanan dalam berlalu lintas sekaligus juga memperlancar arus barang dan orang di Kota Padang Sidempuan,” jelasnya.

Disampaikan Wawako, bahwa dirinya meminta pada Jajaran Dinas Perhubungan agar Fasilitas ini digunakan dan dipelihara dengan baik.

Mengakhiri sambutannya Wawako berharap pembukaan kembali Pengujian Kendaraan bermotor ini dapat memberikan pelayanan yang lebih baik" harapnya.


Penyelenggaraan Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor bertujuan untuk memberikan kepastian bahwa kendaraan bermotor yang dioperasikan di jalan telah memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan serta tidak mencemari lingkungan," ucap Wawako.



Lebih lanjut Wawako juga mengatakan bahwa dirinya meminta pada Jajaran Dinas Perhubungan agar Fasilitas ini digunakan dan dipelihara dengan baik.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Sidempuan, Alfian dalam sambutannya melaporkan dalam rangka pelaksanaan tahapan pembukaan kembali PKB pihaknya dalam hali ini Dinas Perhubungan Kota Padang Sidempuan telah mengundang DPTD Medan untuk melakukan kalibrasi terhadap alat PKB yang dimiliki Dinas Perhubungan Kota Padang Sidempuan. 

"Adapun kalibrasi yang dilakukan terhadap 8 jenis alat PKB meliputi, alat uji emisi, alat uji ketebalan asap, alat uji lampu utama, alat uji berat kendaraan, alat uji kuncup roda depan, alat uji rem, alat uji tingkat suara dan alat uji penunjuk kecepatan" jelasnya.

Ia juga menjelaskan pada tangga 30 Maret 2022 pihaknya juga mengundang pihak Kementerian Perhubungan yang juga didampingi Penguji Kendaran Bermotor Indonesia untuk melakukan akreditasi terhadap PKB yang dimiliki, dan pada tanggal 14 April 2022 telah memperoleh Sertifikat terhadap akreditasi dengan nilai D," ucap Alpian.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: