Ratusan Tanaman Pohon Sawit PTPN II Kebun Melati Di racun OTK

/ Jumat, 07 Oktober 2022 / 23.47.00 WIB

Asisten SDM Kebun Melati Amiruddin Saat menunjukan Tanaman Sawit Terkena Racun.

POSKOTASUMATERA.COM
, SERGAI - Kurang Lebih sekitar 218 Tanaman Pohon Sawit milik perkebunan PTPN II kebun Melati di racun Orang Tidak di Kenal (OTK) yang berada di areal Afdeling II Kelurahan Melati Kebun kecamatan Pegajahan.


Belum tau kapan persisnya tanaman pohon sawit itu mulai diracun orang yang tidak bertanggung jawab tersebut, namun menurut pihak perusahaan PTPN II Kebun Melati hal itu sudah hampir sebulan di racun. 

"Kurang tau kapan diracunnya, menurut kami Kurang lebih sudah sebulan ini tanaman pohon sawit ini diracun orang tak dikenal sebanyak kurang lebih 218 pohon," kata Asisten SDM PTPN II Kebun Melati Amiruddin saat ditemui dilokasi tanaman pohon sawit PTPN II Kebun Melati Afdeling II Kelurahan Melati Kebun, Jumat (7/10/2022) sore.

Disisi lain tak dipungkiri pihak perusahaan adanya mencurigai oknum oknum yang melakukan pengeracunan terhadap tanaman pohon sawit milik Perusahaan PTPN II Kebun Melati.

"Kami menduga 218 tanaman pohon sawit Perusahaan PTPN II Kebun Melati yang berada di Afdeling II Kelurahan Melati Kebun di racun oleh oknum penggarap," terangnya.

Pantauan kru media ini di Lapangan, terlihat ratusan tanaman pohon sawit yang berada di Afdeling II Kelurahan Melati Kebun daunnya sudah banyak terlihat menguning, selain itu ada lagi tanaman pohon sawit yang sudah hampir mati dan mengering hingga tinggal tunggulnya saja. 

Pastinya, hal tersebut menuai kerugian bagi perusahaan PTPN II Kebun Melati, "Kerugian mencapai sekitar 20 Jt rupiah," ujarnya amir.

Atas persoalan ini pihak Perusahaan sudah melaporkan kejadian ini ke Pihak yang berwajib untuk di tindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku di Republik Indonesia khususnya di kabupaten Serdang Bedagai.

"Kami sudah melaporkan kejadian ini di Polres Sergai Bedagai untuk segera ditibdak lanjuti," pungkasnya.(PS/Siddik).
Komentar Anda

Terkini: