Dua Pelajar SMA N 1 Sipirok Wakili Provinsi Sumut Atlet Cabor Paralayang Ke Tingkat Nasional

/ Jumat, 17 Februari 2023 / 23.35.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-  Pelajar  SMAN 1 Sipirok  Kabupaten Tapanuli Selatan  terus mengukir prestasi. Kali ini ada  dua siswa/i yang berhasil lolos ke tingkat nasional atas nama Kabupaten Tapanuli Selatan  mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk mengikuti perlombaan atlet  Cabang olahraga  Paralayang tingkat nasional  di Kalimantan Palangkaraya dalam waktu dekat ini. 


Demikian Disampaikan Kepala SMA N 1 Sipirok Syamsul Lubis S.Pd M.Pd kepada awak media online Kamis (15/2-2023).

Dia adalah Rama Yulis kelas XI MIPA I dan Aprita Wulandari kelas XI MIPA 3 dari Kabupaten Tapanuli Selatan Utusan Provinsi Sumatera Utara berhasil melaju ke tingkat nasional setelah lolos tingkat Provinsi Sumatera Utara," ujar Kasek. 

Kepala SMAN 1 Sipirok Syamsul Lubis S.Pd M.Pd mengatakan nantinya  kedua pelajar SMA N 1 Sipirok utusan Pemkab Tapanuli Selatan akan mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk melaju ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Kalimantan Palangkaraya dalam waktu dekat ini

Lebih lanjut disampaikan Kasek,' pengurus Cabang Paralayang Tapanuli Selatan  kolaborasi dengan SMA N 1 Sipirok untuk membina anak anak kita ini. Karena di sekolah tidak ada pembina Cabor Paralayang ini," ucapnya.

Disampaikan Kepala SMA N 1 Sipirok ," target kita dengan pengurus atlet cabang Olahraga Paralayang Tapsel  tahun 2024 ini  Dua orang pelajar SMA N 1 Sipirok utusan Tapsel bisa mengikuti PON Sumut," ujarnya. 

Sebelum berangkat  ke Pontianak kedua Atlet kita ini  masih membuat lisensi terbang untuk ketinggian 1300 meter di Padang Sumatera Barat. Karena sebelumnya siswa/i kita masih berada di ketinggian 750 meter," ujarnya. 

Anak anak kita ini bersama Pengurus Cabor Paralayang Kabupaten Tapanuli Selatan sudah sering latihan dengan ketinggian 750 meter di Prapat," beber Kasek yang Berpindidikan Starata dua ini.

Siapapun yang berprestasi di Sekolah ini terus kita kembangkan bakatnya, dan pihak sekolah
akan memfasilitasinya," ujarnya. 

Pilihan olahraga yang digeluti sangat istimewa semua mampu melakoni dari Ananda Kami Rama Yulis kelas XI MIPA I dan Aprita Wulandari kelas XI MIPA 3.
Diantara sedikit atlet yang menggeluti Cabor Paralayang ini," ucap Kasek. 

Kita bangga dengan jam terbang yang ada berharap kejayaan dimasa depan bagi ananda untuk mengharumkan almamater tercinta, Cabdis Pendidikan Sidimpuan dan Pemkab Tapanuli Selatan," bebernya.

Kasek juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Kacabdis Pendidikan Sidimpuan Marwan Fauzi S.Sos yang terus memberikan motivasi dan semangat kepada pelajar yang berhasil membawa nama baik Cabdis Pendidikan Sidimpuan baik tingkat Kab/Kota, Tingkat Provinsi maupun tingkat nasional," Pungkasnya.

Kita berharap kedua anak anak kita ini nanti setelah tamat sekolah Tingkat SMA bisa lolos Akademi Militer Angkatan Udara dari Jakur Atlet,harap Kasek dengan semangat.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: