Perkuat Nilai-nilai Keagamaan, Polres Labuhanbatu Adakan Binrohtal Bagi Personil

/ Kamis, 25 Mei 2023 / 14.46.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Perkuat nilai-nilai keagamaan, dan memupuk semangat spiritual dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat penegak hukum, Polres Labuhanbatu melakukan kegiatan Binrohtal (Bimbingan Rohani Mental) bagi personil, baik yang agama islam maupun agama kristen, Kamis (25/5/2023).

Untuk personil yang beragama islam melaksanakan Binrohtal di Masjid Bhayangkara Al-Iman Polres Labuhanbatu, sebagai penceramah oleh Ustadz H. TB. Makmur. Dengan tema "Tausyah Amalan Ibadah Kehidupan".

Dalam Binrohtal bagi personil agama islam, Ustadz H. TB. Makmur mengajarkan bagaimana pentingnya menjalankan ibadah sebagai bagian integral dari kehidupan sehari-hari. Mengaplikasikan nilai-nilai keislaman dalam setiap aspek kehidupan, baik di lingkungan tugas maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat.

Personil mengikuti tausiyah dengan penuh khusyuk dan antusiasme, menyerap pengetahuan dan petunjuk yang diberikan oleh Ustadz H. TB. Makmur.

Sementara bagi personil yang beragama kristen dilakukan Binrohtal di Rumah Doa El-Shaddai, Jalan MH. Tamrin, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, dengan khotbah yang disampaikan oleh Pendeta Omson Simamora, M.Min.,M.Th. Dengan tema “Penyerahan kepada Tuhan, (Hakim-hakim 11:11-1)".

Pendeta Omson Simamora yang juga merupakan Ketua Umum Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Labuhanbatu menyampaikan renungan bagi personil tentang pentingnya menyerahkan segala hal kepada Tuhan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Dengan adanya kegiatan ini, Polres Labuhanbatu menunjukkan komitmennya dalam memberikan perhatian tidak hanya pada pembinaan profesionalisme personil, tetapi juga pada aspek spiritual dan keagamaan, sebagai bagian dari pendekatan holistik dalam menjalankan tugas kepolisian.

(PS/Messo Gulo)

Komentar Anda

Terkini: