SMPN 1 Angkola Barat Sukses Gelar Pameran Hasil Karya Dan Pentas Seni Program Sekolah Penggerak Angkatan 2 Sekaligus Pelepasan Siswa/i Kelas XII

/ Senin, 13 Mei 2024 / 21.50.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Angkola Barat Sukses melaksanakan  pameran hasil karya dan pentas seni program Sekolah Penggerak  Angkatan ke-2 Sekaligus Pelepasan siswa  siswi kelas IX Tahun Pelajaran 2023/2024  dihalaman Sekolah Pada hari ini Senin (13/05-2024).



Pameran hasil Karya Dan Pentas Seni Program Sekolah Penggerak Angkatan 2  ditandai Penampilan Siswa Siswi SMPN 1 Angkola Barat antara lain penampilan   Tari Multi Etnis Sumatera Utara, Gordang Sambilan, Penampilan Hadro, Pembacaan Cerven, Pameran stand hasil. Karya Guru dan Siswa Siswi dan Tari Tarian lainnya.


Sedangkan Perpisahan  siswa  siswi kelas IX Tahun Pelajaran 2023/2024 ditandai dengan pemberian medali secara simbolis yang dikalungkan oleh Kepala Dinas.Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan.Arman Pasaribu S.Sos.M.Si, Kabid Kebudayaan Hotma Rido Ranto S.Ag. M.Si, Kepala Sekolah Irham Saleh Siregar MA, Kepala SMAN 1 Angkola Barat Salamat Siregar S.Pd M.Si, Sejumlah Kepala SMP dan SD Di Tapsel dan Perwakilan Orang Tua kepada Siswa Siswi.

 Kadis Pendidikan Tapsel  Arman Pasaribu S.Sos M.Si 

"Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan Arman Pasaribu S.Sos, M.Si dalam arahannya antara lain menyampaikan," rangkaian acara peran hasil Karya Dan Pentas Seni Program Sekolah Penggerak Angkatan 2  Sekaligus Pelepasan Siswa/i Kelas XII  seharusnya dihadiri Bapak Bupati H.Dolly Pasaribu SPt MM namun karena ada acara Rapat dengan Kepala Desa dan Camat Se Kabupaten Tapanuli Selatan di Kantor Bupati Tidak beliau  bisa hadir.


Pak Bupati menyampaikan titip salam dan  permohonan maaf kepada kita semua yang hadir di acara ini," ucap Kadis Pendidikan Arman Pasaribu S.Sos M.Si.


Lebih lanjut disampaikan Kadis Pendidikan Tapsel," mudah mudahan Kepala Sekolah yang berhadir  baik SMP dan SD  dan Umumnya Sekolah yang ada di Tapanuli Selatan  agar melihat kemajuan Pendidikan di SMPN 1 Angkola Barat. Dan begitu juga Kepada Kepala SMPN 1 Angkola Barat agar mengimbaskan Pengetahuannya kepada Sekolah yang ada di Tapanuli Selatan," harap Arman Pasaribu S.Sos M.Si.


Disampaikannya," karya Guru dan anak sudah ada dan harapan saya untuk terus belajar belajar untuk meningkatkan Pendidikan di Sekolah.  Seandainya karya tulis anak anak  bagus bagus akan  tetapi  Pendidikannya tidak bagus tidak ada gunanya. Untuk kita semua  Kepala Sekolah dan guru guru yang hadir saya sampaikan bahwa mutu Pendidikan Di Tapanuli Selatan terus meningkat.



Untuk perbaikan Sekolah Alhamdulilah SMPN 1 Angkola Barat  sudah Sekolah Adwiyata Tingkat Nasional  dan SMPN 1 Marancar Adwiyata Mandiri.," Ucap Arman Pasaribu yang juga alumni SMPN 1 Angkola Barat.


Kepala SMPN 1 Angkola Barat Irham Saleh Siregar MA

Sebelumnya Kepala SMPN 1 Angkola Barat Irham Saleh Siregar MA dalam arahannya antara lain menyampaikan,"  bahwa kegiatan hari ini adalah pameran hasil karya Dan Pentas Seni adalah merupakan  bagian dari  Program Sekolah penggerak.  Kegiatan ini sengaja dibuat di akhir tahun ajaran dengan maksud kita ingin melihat sejauh mana progres dari pelaksanaan program penggerak selama satu tahun terakhir yang sesungguhnya ini merupakan tahun kedua dan angkatan kedua melaksanakan kegiatan ini.


Tentunya yang kita lakukan disini adalah  untuk merepeleksi apa yang kita lakukan selama  satu tahun terakhir tentunya sudah bagian evaluasi bagi kita dalam rangka perbaikan perbaikan kedepan. Dimana ada kita temukan ada kekurangan atau kelemahan, ita akan mengarahkan dan mengupayakan seluruh program yang ada mencapai tujuan yang kita harapkan di dalam sekolah penggerak," ujar Kepala Sekolah Berpindikan Stara dua ini. 



Disampaikannya," kita menampilkan beberapa  stand mulai dari stand satu, dua,tiga,empat, lima mewakili mata pelajaran (mapel) yaitu Pendidikan agama, PPKN dan juga ada stanad khusus Perpustakaan SMPN 1 Angkola Barat.  Saya bermohon  kepada Bapak/Ibu untuk mengunjungi stand  stand yang ada  sekaligus memberi masukan  kepada kami. 


Lanjut Kasek menyampaikan," yang dipamerkan ini adalah hasil karya guru dan hasil karya siswa.  Tentunya yang dikerjakan bapak/Ibu Guru adalah sebagai bentuk media pembelajaran. Sedangkan yang dilakukan siswa sebagai tugas  belajar mereka dari masing masing bidang studi yang mereka ikuti," ucap Irham Saleh Siregar MA.


Lebih lanjut disampaikannya,"  mudah muhahan kegiatan ini memberikan manfaat  khususnya kepada kami Keluarga besar SMPN 1 Angkola Barat dan juga kepada kita  semua yang sudah  berhadir di acara ini 


Kepada orangtua Siswa Siswi kami  laporkan  inilah kegiatan kegiatan  yang kita lakukan kepada anak anak kita disini dalam rangka bagaimana kami mengarahkan, menggembleng dan membina anak anak kita di SMPN 1 Angkola Barat  supaya apa yang dicita citakan anak kita dapat tercapai. Pada hari ini kami pamerkan disini sebagian dari kegiatan kami dengan siswa siswi sebagai bentuk laporan  kami kepada orangtua siswa siswi," ucap Kasek Yang Berhasil Mengangkat SMPN 1 Angkola Barat Adwiyata Nasional.


Rahmad Fasilitator Penggerak dalam arahannya antara lain menyampaikan," Hasil Karya Dan Pentas Seni Program Sekolah Penggerak Angkatan 2  tidak akan berhasil kalau hanya terlibat satu pihak., namun sekoleh penggerak berhasil apabila semua pihak bersatu padu memajukan Pendidikan di Tapanuli Selatan  baik.Dari Dinas Pemdidikan, Komite Sekolah dan orangtua siswa siswi.


Camat Angkola Barat Muhammad Tohir Pasaribu S.Sos dalam arahannya antara lain menyampaikan,"  Selamat buat anak anak kami yang sudah menyelesaikan Pendidikan di Sekolah  ini. Semoga ananda semua dapat melanjutkan Pendidikannya ke Sekolah  yang terbaik. Saya cukup bangga melihat stand pameran anak anak kita ini," ucapnya.


Pantausan awak.media usqi acara Kepala Dinas Pendidikqn kabupaten Tapanuli Selatan Arman Pasaribu S.Sos M.Si, rombongan Dinas Pendidikan, Camat Angkola Barat, Kepala.SMAN 1.Angkola Barat,  Komite Sekolah, Fasilatator sekolah Penggerak binaan BPBG Sumatera Utara menimjau stand pameran SMPN 1 Angkola Barat.

Turut hadir dalam acara tersebut  Kepala Dinas Pendidikqn Kabupaten Tapanuli  Selatan Arman Pasaribu S.Sos M.Si, Kabid Kebudayaan Hotma Rido Ranto Siregar S.Ag.M.Si,  Kabid Pembinaan Penddikan Dasar Sarif Husein Harahap SH,  Rahmad  Fasilatator sekolah Penggerak binaan BPBG Sumatera Utara, Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Pasaribu S.Sos, Kepala SMAN 1 Angkola Barat Salamat Siregar S.Pd, M.Si, Pengawas SMP, Kepala Sekolah SMP dan SD Se- Tapsel,  Komite SMPN 1 Angkola Barat, Para Orangtua Siswa Siswi , Bapak Ibu Guru Staf Pengajar SMPN 1 Angkolq.Barat dan panitia , beberapa penerbit dan Siswa Siswi SMPN 1 Angkola Barat.
(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: