Pelepasan Peserta Didik Kls IX SMPN 1 Batang Toru Diwarnai Pertunjukkan Siswa Siswi

/ Senin, 03 Juni 2024 / 23.32.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Usai menempuh pendidikan selama tiga tahun, pihak sekolah  SMPN 1  Batang Toru  menggelar berbagai pertunjukkan siswa siswi antara lain Puisi, Tari Tarian, Drama Sampuraga  sekaligus pelepasan peserta didik kelas IX (sembilan) Tahun 2023/2024 yang baru saja usai menempuh Ujian Sekolah.




Acara digelar di halaman sekolah tersebut,  Senin  (03/06/2024) berlangsung sederhana, dihadiri  Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu S.Pt MM yang diwakili Kadis Pendidikan Kabupaten Tapanuli Sekatan Arman Pasaribu S.Sos M.Si, Unsur Forkopimcam antara  lain Camat Batangtoru Mara Tinggi SAP  yang diwakili Sekcam, Mewakil Kapolsek Batangtoru, Mewakili Danramil,Ketua MKKS, Kabid  Pembinaan SMP, Pengawas Sekolah,  Kepala SMAN 1 Batangtoru, sejumlah Kepala SMPN di Tapsel, Sejumlah Kepala SD di Wilayah Batangtoru, Komite Sekolah, Para Oramgtua Murid, generasi penerus Siswa Siswi SMPN 1 Batang Toru.



Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu S.Pt MM melalui Zoom menyampaikan,"  Peran serta guru kita tidak boleh melupakan yang telah membimbing, mengajari, dan memberikan ilmu kepada kita maka tetaplah menjadi anak yang rendah hati, yaitu dengan menghormati orang yang lebih tua termasuk guru dan orangtua kandung kalian sendiri. 

"Disampaikannya," anak anak kami tidak akan berhasil kalau mendurhakai orangtua, menduharkai  guru sebagai orang yang memberi Ilmu bagi kalian. Saya berharap dan berdoa kalian semua anak anakku siswa SMP.N 1 Batangtoeu sukses semua. Saya juga berdoa kepada Bapak/Ibu orangtua agar memiliki pendapatan yang cukup, penghasilan yang baik, pekerjaan yang baik sehingga orangtua mampu membiayai ananda semua sampai  jenjang yang kalian inginkan. 



Pepatah mengatakan gantungkanlah cita cita setinggi bintang dilangit dan rendahkan hati serendah mutiara di dasar lautan. Saya berharap ananda semua sukses sehingga menjadi anak anak Tapanuli Selatan yang cerdas. Selamat kepada anak anak kami yang sudah menyelesaikan Pendidikannya. Bagi ananda yang sudah berhasil tentu diberikan apresiasi dan penghargaan dari Sekolah.Ananda harus lakukan yang terbaik karena ini untuk kalian semua," ucap Bupati H
Dolly Pasaribu S.Pt MM.  


 Kadis Pendidikan Kab.Tapanuli Selatan Arman Pasaribu S.Sos.
MSi menyampaikan dalam memajukan dunia Pendidikan diperlukan kolaborasi antara Guru, Orangtua dan Siswa siswi. Anak anak kita masih labil intinya bagaimana kita mengajari anak anak kita agar berhasil, yaitu tidak cukup orangtua, tidak cukup Guru yang mengajari dan membina anak anak kita di Sekolah, tapi bagaimana antara orangtua  dan guru untuk mendorong anak anak kita belajar di rumah.Apalagi saat ini jaman ITE.



Kita harus menyikapi anak anak kita supaya bisa sekolah dan  belajar dengan baik. Saya salut Komite dan Kasek Pak Untung, Pak Bupati cukup luar biasa menyampaikan sambutannya yang intinya untuk kemajuan anak didik kita," Ucap Kadis.



Disampaikan Kadis Pendidikan Kab.Tapanuli Selatan Arman Pasaribu S.Sos M.Si Bupati Tapanuli Selatan Bapak H.Dolly Pasaribu S.Pt MM  sering mengatakan bahwa Sekolah itu adalah wajah saya. Artinya  Prestasi Sekolah itu adalah prestasi Pak Bupati," ujarnya.



Mudah mudahan Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu S.Pt MM beserta keluarga diberikan Kesehatan dan Panjang umur supaya  dapat memimpin kembali di Tapanuli Selatan ini," harap Kadis Pendidikan Tapsel.



Kepala SMPN 1 Batang Toru Untung Pardamean Harahap M.Pd menyampaikan,"  tiga tahun yang lalu anak anak kita ini kita terima berjumlah 201 Orang, ini adalah jumlah yang paling sedikit lima tahun terakhir, dan yang ikut belajar hanya 190 orang karena  11 orang  mutasi karena ada anak kita ada yang dari PTPN 3, ada yang dari PT AR. DI SMP N 1 Batangtoru setiap tahun ada sekitar 10 sampai 20 orang Mutasi setiap tahun karena Perpindahan orangtua," ujarnya.


Kasek SMPN 1 Batang Toru mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh tamu undangan atas kehadirannya di acara perpisahan siswa siswi kelas IX ini. Beliau berharap, dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan mempererat ikatan tali persaudaraan antara pihaknya, dengan para tamu undangan yang hadir dikegiatan tersebut.


Disampaikan Kasek Untung P.Harahap M.Pd  bahwa ada 11 kegiatan ekstrakurikuler yang dibimbing Bapak/Ibu Guru yang dibantu Oleh Kepala Sekolah masing maaing ada tupoksinya. Kalau patroli kemanan sekolah bagiannya Pak Kapolsek Batangtoru, Dan untuk Pramuka itu bagian Danramil. Semua kegiatan ekstrakurikuler itu  orang tua mendukung, Komite mendukung, Pemkab Tapanuli Selatan mendukung.Maka kedepan mari kita seia sekata, untuk terus.melanjutkan Pendidikan anak anak kita ini. Harapan kami dari sekolah jangan kita sia siakan kesempatan ini, jangan hanya tamat tingkat SMP," harap Kasek.


Disampaikannya," untuk tahun ini anak anak kita yang kelas IX (sembilan) yang masuk jalur prestasi 4 Orang Lulus SMAN 2 Plus Sipirok, 2 Orang Lulus MAN 2 Model Padangsidimpuan, 2 Orang Lulus di SMAN 1 Padangsidimpuan, 2 Orang Lulus SMAN 2 Padangsidimpuan,dan 80 Orang lulus di SMAN 1 Batangtoru.



Saya salut kepada orangtua Siswa Siswi betapa semangatnya orang tua hingga anak anaknya berhasil.Faktor keberhasilan ini adalah karena gen orangtua artinya kalau anaknya pintar, orangtua juga pintar. Berdasarkan Etimologi biologi karena pintarlah Bapak/Ibu orangtua makanya anak kita jadi Pintar.

Maka kita berdoa agar.Tapanuli Selatan tetap jaya kedepan supaya kita bisa berkarya di dalamnya," ucap.Kasek.

Pelepasan Siswa Siswi SMPN 1 Batang Toru ditandai Pemberian Medali kepad seluruh siswa siswi.(PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: