Kecamatan Medan Marelan Raih Juara I Pawai Ta’aruf dan Stand Terbaik Kecamatan di MTQ ke-52

/ Minggu, 17 Maret 2019 / 03.30.00 WIB

 
POSKOTASUMATERA.COM-MARELAN-Kecamatan Medan Marelan meraih juara I Pawai Ta’aruf yang digelar untuk memeriahkan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 yang dibuka sejak Sabtu 9 Maret 2019.

Selain menjuarai Pawai Ta’aruf Kecamatan yang dipimpin Afrizal ini juga dinobatkan menjadi Stand Terbaik kecamatan se Kota Medan yang dipajang di arena MTQ ke-52.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi usai menutup MTQ Ke- 52 Kota Medan Tahun 2019 yang digelar di Jalan Kapten Rahmad Buddin, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (16/3/2019) malam.

Untuk Pawai Ta’aruf, juara kedua diraih Kecamatan Medan Timur dan Kecamatan Medan Tuntungan sebagai juara ketiga. Selanjutnya untuk pemenang stand terbaik tingkat kecamatan, Kecamatan Medan Labuhan juara kedua dan Kecamatan Medan Sunggal Juara Ketiga.  

Keberhasilan Kecamatan Medan Marelan menyabet 2 juara di MTQ ke-52 mendapat apresiasi masyarakat. Masyarakat menilai, gigihnya perjuangan mempersiapkan diri dalam Pawai Ta’aruf oleh para masyarakat, Kepala Lingkungan, ASN di Kelurahan dan Kecamatan serta petugas P3SU bersama Pengurus Karang Taruna, LPM dan PKK yang dipimpin Camat Medan Marelan Afrizal akhirnya membuah hasil  yang baik.

Demikian juga, peran serta Lurah dan staff bersama Camat Medan Marelan bersama staff serta PKK yang mengajikan tampilan stand yang baik membuahkan hasil manis hingga menjuarai penilaian Stand Kecamatan Terbaik se-Kota Medan di arena MTQ ke 52.

“Sebagai tuan rumah Kecamatan Medan Marelan akhirnya mampu memperoleh 2 juara sekaligus di ajang MTQ ke-52 yang di gelar di Lapangan Jalan Kapten Rahmad Budin Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan. Kami apresiasi hasil yang baik ini,” kata Hafifuddin yang menjabat Ketua Partai Demokrat Medan Marelan.

Hafifuddin juga menyampaikan, peran besar Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Medan Marelan yang diketuai Al Ustad Drs HM Nurdin Baktiar bersama Drs H Fauzi Sunara, Ibnu Affan Harahap SPdI bersama Kepala Kantor Urusan Agama Medan Marelan Agus Salim serta dorongan tokoh masyarakat Surianto SH alias Butong dan Ketua KNPI Medan Marelan Ardiansyah Sitepu SPdI dan Ketua Karang Taruna Medan Marelan Qori bersama pengurus mereka amat mendorong kesiapan warga menjaga dan memeriahkan gelaran MTQ ke 52 itu. 

Sementara itu Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Medan Marelan H Zulkifli Sunara menyampaikan, raihan 2 juara ini menandakan kesiapan Kecamatan Medan Marelan dalam suksesnya event MTQ ke-52 ini.

“Ini menandakan Camat dan jajaran bersama masyarakat memang sejak awak telah siap menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-52. Raihan juara ini hendaknya makin memacu semangat dalam memajukan daerah yang amat kita cintai ini,” kata Tokoh Masyarakat ini. 

H Zulkifli Sunara juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran Polres Pelabuhan Belawan yang dipimpin AKBP Ikhwan Lubis SH MH, Kapolsekta Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto dan Danramil 10 ML Kapten S Ginting yang mampu menjaga suasana kondusif saat berlangsungnya kegiatan agama Islam ini. (PS/DIAN WAHYUDI/ALFAN)





Komentar Anda

Terkini: