Akhyar Beri Sambutan Dengan Bahasa Jawa Di Milad Raja FM & Satkom Raja

/ Minggu, 16 Februari 2020 / 17.16.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyampaikan kata sambutan berbahasa Jawa ketika menghadiri Milad Radi Jawa (Raja) FM ke-XIII dan Satuan Komunikasi (satkom) Raja ke-VI di Jalan Tinta, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah, Minggu (16/2). Melalui milad ini, Akhyar berharap agar radio komunitas masyarakat Jawa ini semakin maju dan berkembang, sekaligus mempererat silaturahmi dengan komunitas fans radio dimana pun mereka berada.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Akhyar yang datang didampingi Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono, Kadis Kebersihan dan Pertamanan  HM Husni serta Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfo Syaiful Amri, Akhyar mengungkapkan, dirinya mahir berbahasa Jawa karena ibundanya asli suku Jawa, sedangkan ayahnya suku mandailing bermarga Nasution.
   
“Kebetulan wilayah saya tinggal mayoritas komunitas suku Jawa, sehingga bahasa sehari-hri yang dipergunakan adalah Bahasa Jawa. Itu sebabnya saya lebih mahir berbahasa Jawa ketika berbahasa Mandailing,” kata Akhyar jujur disambut tepung tangan meriah ratusan pengunjung yang didominasi suku Jawa.
   
Akhyar mengapresiasi karena Raja FM kini mencapai usia 13 tahun setelah melalui berbagai peristiwa. Dikatakan Akhyar, tentunya dibutuhkan lebih dari sekedar komitmen yang kuat untuk bis abertahan menghadapi berbagai peristiwa yang mampu menggoyahkan eksistensi RajaFM sebagai Radio Jawa di Kota Medan.
   
Apalagi kini ungkap Akhyar, tantangan mengelola radio semakin berat. Sebab,. Generasi milenial mulai meninggalkan media massa lama dan beralih dengan media baru. Satu persatu media cetak dan media siar, termasuk radio bertumbangan. “Alhamdulillah, Raja FM termasuk beruntung karena mampu bertahan hingga kini,” ungkapnya.
Dengan Bahasa Jawa yang fasih, Akhyar menerangkan, salah satu kekuatan Raja adalah basis penggemar yang sangat loyal. Keberadaan penggemar itulah yang membuat Raja kini berhasil memasuki usia ke-13 tahun. “Untuk itu hubungan silaturami yang baik ini harus terus dijaga sebagai salah satu sumber kekuatan Raja dalam menghadapi persaingan di masa mendatang,” terangnya.

Selanjutnya di hadapan Pendiri Raja FM dan Satkom Raja Edi Kusnaidi Kewa, Ketua Satkom Raja Irwanto , Ketua Milas Raja FM dan Satkom Raja Icuk Sutiono, seluruh pengurus Raja FM dan Satkom Raja serta komunitas dan fans Raja FM, Akhyar pun berharap agar Raja FM menjadi sarana komunikasi komunitas Jawa  di Kota Medan.
Dengan jumlah sepertiga total penduduk di Kota Medan, Akhyar mengajak seluruh masyarakat Jawa untuk bersatu dan menjadikan Kota Medan sebagai rumah bersama. Kemudian mendukung pembangunan yang tengah dijalankan Pemko Medan, ikut menjaga kebersihan sekaligus membikin cantic Kota Medan.
Acara milad ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Pendiri Raja FM dan Satkom Raja Edi Kusnadi Kewa. Potongan tumpeng selanjutnya diberikan Edi kepada Akhyar sebagai ungkapan terima kasih atas kesediaan hadir dalam milad tersebut. Kemudian Akhyar memberikan santunan kepada anak yatim  dan acara diakhiri dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz Zul Bram.
   
Sementara itu Icuk Sugiarto selaku Ketua Panitia Milad Raha FM dan Satkom Raja, mengucapkan terima kasih atas kesediaan Akhyar hadir dalam acara tersebut. Kehadiran Akhyar tentunya semakin memotivasi mereka, sebab Akhyar juga miliki darah Jawa. Oleh karenanya tegas Icuk mereka pun siap mendukung program Pemko Medan. “Kami siap mendukung Pemko Medan untuk menjadikan Kota Medan yang kita cintai ini lebih baik ke depannya,” tegas Icuk. (PS/RYANT)
Komentar Anda

Terkini: