SMP N 1 Angkola Timur Terima Siswa Baru Tahun Ajaran 2020/2021

/ Kamis, 07 Mei 2020 / 02.38.00 WIB
                        

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL-
Bulan-bulan ini menjadi saat yang sibuk bagi para orangtua, yang menginginkan sekolah terbaik untuk anak-anaknya di Kecamatan Angkola Timur. 

Nah, bagi orangtua yang hendak memasukkan anak-anaknya ke sekolah, harap mencermati peraturan baru terkait penerimaan siswa SMP 2020 ini.

Demikian disampaikan Kepala SMP N 1 Angkola Timur Melalui Panitia Arfan Sopyan kepada awak Media online Rabu (6/5).

Kepada orangtua atau calon peserta didik baru yang ingin informasi tentang pendaftaran Siswa baru di SMP N 1 Angkola Timur  bisa mendatangi panitia di sekolah. Pendaftaran siswa/i setiap hari kerja di SMP N 1 Angkola Timur Desa Pargarutan Tonga dan informasi lebih lanjut bisa dihubungi HP 082370939851 panitia pendaftaran atas nama Arfan Sofyan. 

Menurut Arfan Sofyan saat ini masih pendaftaran manual dengan persyaratan data kartu Keluarga  dan  akta kelahiran.

Selanjutnya, penetapan peserta didik baru dilakukan berdasarkan hasil rapat dewan guru yang dipimpin oleh kepala Sekolah dan ditetapkan melalui keputusan kepala sekolah," ujar Arfan. 

Kami selaku  panitia penerimaan siswa baru untuk tahun ajaran ini akan melaksanakan penerimaan siswa sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku berdasarkan UU. 

"Adapun persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon siswa baru tahun ini yakni untuk jenjang SMP berusia paling tinggi 15 (lima belas) tahun pada tanggal 1 Juli tahun berjalan.

Jika berdasarkan hasil seleksi PPDB, Sekolah memiliki jumlah calon peserta didik yang melebihi daya tampung, maka Sekolah wajib melaporkan kelebihan calon peserta didik tersebut kepada dinas pendidikan sesuai dengan kewenangannya," terang Arfan Sofyan Panitia PPDB. (PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: