Puskesmas Huraba Gelar Posyandu Balita Di Kantor Desa.

/ Selasa, 03 November 2020 / 22.27.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Puskesmas Huraba, menggelar kegiatan Posyandu di Dusun Huraba  desa Huraba, kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (02/11/2020).

Kegiatan Posyandu ini dilaksanakan guna mengetahui kesehatan masyarakat khususnya ibu hamil dan balita. Posyandu tersebut juga dilaksanakan sebagai kebentuk kepedulian pada kesehatan masyarakat dalam mewujudkan generasi Indonesia yang sehat khususnya yang berada di dusun Huraba Desa Huraba

Menurut Suwardan Pane Kades  Huraba mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) sebagai modal dasar pembangunan nasional. Sehingga dengan adanya kerjasama tersebut akan terus dilakukan monitoring terhadap perkembangan ibu hamil ataupun balita.

Posyandu ini difokuskan pada penimbangan berat badan balita, pemeriksaan kesehatan ibu hamil, pemberian vitamin serta pemberian imunisasi kepada anak anak balita. 

Khususnya yang berada di Posyandu hingga saat ini telah menjalin kerjasama yang baik dengan Puskesmas Huraba. Kemudian melakukan pendampingan dalam kegiatan Posyandu seperti saat ini.

Hal ini semata-mata dilakukan guna memberikan pelayanan kesehatan kepada desa Huraba agar merasakan pelayanan kesehatan.


Sementara itu, Ibu R. Harahap , sangat mengapresiasi Puskesmas  Huraba atas kepedulian dan bersedia ikut berpartisipasi bekerja sama dengan pihak masyarakat Desa Huraba dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan di Desa Huraba.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: