AKBP Ikhwan Lubis: Manusia Wafat Ingin Dihidupkan Kembali Hanya Untuk Bersedekah

/ Kamis, 06 Mei 2021 / 08.50.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Manusia yang telah wafat namun semasa hidupnya kurang beramal jariah, maka dalam alam kubur Almarhum atau Almahumah itu ingin dihidupkan kembali hanya ingin bersedekah.

Demikian siraman rohani yang disampaikan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH dalam ceramah kamtibmas dan sedekah anak yatim di Kecamatan Talawi Batubara, Selasa (4/5/2021). 

AKBP Ikhwan Lubis dalam melakukan kegiatanya Patroli Kamtibmas pada Bulan Ramadhan ini selalu bersama Ulama dan Ustad serta tokoh masyarakat di wilayah Kab. Batubara. 

Dia dalam Ceramah Kantibmas dan berbagi kepada Anak Yatim juga Kaum Dhuafa  tak pernah bosan mengajak masyarakat  untuk jauhi narkoba, kenakalan remaja serta himbauan Larangan Mudik juga mengikuti Protokol Kesehatan  kepada seluruh masyarakat yang hadir di setiap Mesjid-Mesjid yang dikunjunginya dari awal Ramadhan sampai menjelang lebaran di hari ke 22 Ramadhan ini. 

Kinerja Kapolres Batubara diakui Para Ulama dan Para Pemuka Agama. Mereka menilai kegiatan yang dilakukan AKBP Ikhwan Lubis membawa keberkahan dan sangat direspon positif dan membawa rasa simpati masyarakat kepada Polri. 

“Dengan kegiatan kegiatan yang dilakukan sosok  orang nomor 1 di jajaran Polres Batubara ini mewakili Kepolisian Repoblik Indonesia (Polri) hingga bisa menghipnotis masyarakat  dengan memberi simpati yang sangat luar biasa ,  Terbukti dalam kegiatan ini dapat menciptakan suasana aman, kondusif dan mengurangi kegiatan  buruk masyarakat,” kata Pemuka Agama Ustad H Mansur SPdI. 

Dia mencontohnya,  salah satu daerah di Batubara yang terkenal keras juga memiliki tradisi buruk dapat kondusif dan menjadi ramah tamah serta semakin disiplin dan semakin erat tali persaudaraan nya.

Ustad H Mansur SPdI mengungkapkan, dirinya akan terus mendampingi Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH dalam kegiatanya setiap hari menjalankan Patroli Kamtibmas serta ceramah yang dilakukanya setiap hari.

“Saya tak akan menyia-nyiakan kesempatan ini  karena niat baik ini sama juga dengan kita berjihad kepada agama. Bersedekah kepada anak Yatim menyantuni para kaum Dhuafa ini adalah yang paling dikasihi Rasullah Muhammad SAW,” terang Ustad H Mansur SPdI.

Dia membenarkan kata AKBP Ikhwan Lubis yang megatakan, orang yang sudah mati saja ingin dihidupkan kembali dan keinginanya hanya satu yakni bisa bersedekah kepada Anak yatim dan kaum Dhuafa. 

“Sebab itu Jihad yang dilakukan ini bukan saja membela agama namun kita dapat  keberkahan besar di dunia maupun akhirat,” katanya. 

Dia menyatakan bersama Masyarakat, Pemuka agama dan para Ulama akan terus mendukung kegiatan yang dilakukan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis yang terkenal disini sebagai Sang Pejuang Dhuafa. (PS/SAUFI)




Komentar Anda

Terkini: