Bangunkan Rumah Duafa, Bobby Nasution : KSJ Bekerja Sangat Baik Dalam Gerakan Sosial

/ Senin, 10 Mei 2021 / 19.34.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Walikota Medan M Bobby Afif Nasution menyatakan kegiatan sosial yang diselenggaran Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) sangat baik.

Demikian disampaikan M Bobby Afif Nasution yang akrab disapa Bobby Nasution, Senin (10/5/2021) saat meresmikan dan serah kunci rumah kepada Ibu Mariaty dari hasil bedah rumah Donatur dan pengurus KSJ.

Ibu Mariaty adalah korban kebakaran di Medan Pekan Labuhan Medan Labuhan Kota Medan belum lama ini dan diatensi Pengurus KSJ dalam menanggulangi pembangunan rumah nya yang terbakar.

Pembangunan Rumah seorang janda ini memakan waktu 1 Minggu yang di kerjakan Pengurus KSJ dalam kegiatan sosialnya membantu korban kebakaran ini.

Walikota Medan Boby Nasution bersama Ketua Umun KSJ Saharudin SE beserta Pembina juga Penasehat KSJ hadir dan langsung memberikan kunci rumah kepada korban kebakaran yang Rumahnya dibangun kembali melalui Donasi yang disalurkan KSJ. Rumah Mariaty telah dibangun secara permanen dan layak huni.

Dalam kegiatanya Wali kota Medan Bobby Nasution mengatakan, bersama KSJ, dia sebelum menjadi Walikota Medan sudah bersama sama dalam kegiatan sosial ini. 

"Saya dan Pemko Medan tak akan sanggup melakukan tugas sendiri tanpa adanya dukungan dari masyarakat kota Medan. Untuk itu saya mengajak masyarakat  agar selalu bisa bekerja sama dalam pembangunan di kota Medan," tegasnya.  

Untuk KSJ, dia mengucapkan terima kasih karena bekerja dengan Baik dalam kegiatan sosial nya  Sumatera Utara ini khususnya Kota Medan.

"KSJ dan Pemko Medan  nantinya akan menjadi mitra sosial. Tentunya kami akan lakukan jaringan untuk  tatanan agenda Pemerintah kota Medan dan nantinya kita akan bekerja sama dengan baik dalam kegiatan atau penyaluran sosial bagi masyarakat kota Medan," ungkap Walikota Medan.

Dipaparkan Bobby Nasution, Pemko Medan telah melihat KSJ melakukan kegiatan sosial dengan baik dalam menyalurkan bhakti sosial ke seluruh masyarakat. "Dan saya akan terus bekerja sama dengan KSJ dalam gerakan sosial ini," tandas Bobby Nasution.

Sementara itu Ketua Umum KSJ Saharudin SE bersama  Pengurus KSJ Pusat mejelaskan, saat ini KSJ dan Walikota Medan bekerja sama dalam pembangunan Rumah Ibu Mariati seorang janda yang memiliki 3 orang anak.

"Kami membantu Bu Mariaty korban kebakaran yang menghanguskan rumahnya. Dia hanya bekerja sebagai pekerja penerima upah mencuci pakaian keliling. Saat ini telah rampung dengan rumah semi permanen," terangnya.

Saharudin mengaku, langsung menyerahkan kunci rumah yang  telah di kerjakan oleh KSJ Sumatra Utara. 

"Hal ini berkat kerja sama Walikota Medan Bobby Nasution dan para Relawan KSJ yang memiliki karakter atau misi blusukan yang sama," ujar Saharudin pada acara yang di hadiri Kapolsekta Medan Labuhan Kompol Edi Safari SH, mantan Camat Medan Belawan Ahmad SP dan pengurus KSJ. (PS/IRFANDI)





Komentar Anda

Terkini: