Bupati Tapsel Minta Masyarakat Tetap Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

/ Jumat, 14 Mei 2021 / 14.59.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu, S.Pt, MM mengharapkan kepada masyarakat yang merayakan kenaikan Isa Almasih tetap patuh terhadap protokol kesehatan demi melindungi diri dan keluarga dari bahaya Corona Virus Disease atau Covid-19. 



Adapun protokol kesehatan yang dimaksud Bupati yakni dengan mematuhi 5 M seperti, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari aktivitas kerumunan serta mengurangi mobilitas. 


"Corona ini ada dan dapat membahayakan kita semua," jelas Dolly saat kunjungannya bersama Kapolres Tapsel di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik Tabagsel-Sumbar Resort Huria Sipirok, Kelurahan Sipirok Godang, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, Rabu (12/5).


Dolly juga menyinggung bahwa pada Kamis 13 Mei 2021 nanti, ada dua perayaan besar umat beragama yakni hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan kenaikan Isa Al Masih. Ia mengingatkan kiranya seluruh masyarakat agar tetap menjaga kebersamaan dan kerukunan yang sejak dulu dipelihara dengan baik.


Cornel Sinaga, mewakili jemaat Gereja HKBP Tabagsel-Sumbar Resort Huria Sipirok, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati dan Kapolres Tapsel. Pihaknya dan para jemaat mengaku akan selalu mendukung anjuran pemerintah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat pelaksanaan perayaan kenaikan Isa Almasih besok.


Begitu juga dengan kunjungan Bupati dan Kapolres Tapsel ke Mesjid Raya Sri Alam Dunia di Kelurahan Sipirok Godang yang mana besok jamaah akan melaksanakan salat Idul Fitri. Pada kesempatan itu, Sutan Parlindungan Siregar mengaku mendukung sepenuhnya anjuran Bupati dan Kapolres Tapsel agar saat pelaksanaan salat Idul Fitri tetap mematuhi protokol kesehatan.


Sedangkan Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, meminta agar tidak melakukan perjalanan mudik sesuai dengan anjuran pemerintah demi meminimalisir penularan Covid-19 dan secara humanis. Kapolres membubarkan kerumunan masa di sekitar alun-alun Pasar Sipirok.


Kemudian, Kapolres menghimbau kepada pemilik toko di sekitar lokasi agar menutup tokonya. Kapolres juga meminta kepada tim gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP untuk terus mengawasi sampai benar benar keadaan stril dari kerumunan masa.


Turut hadir, Kadis PMD M Yusuf, Kasatpol PP Zulkifli Harahap, Kadis PMPTSP Sofyan Adil, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Camat Sipirok Sardin Hasibuan, Kapolsek, serta Danramil Sipirok. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: