Dihadiri Camat Angkola. Barat, Pemdes Sibangkua Salurkan BLT DD Tahun 2021 Kepada 18 KK

/ Sabtu, 08 Mei 2021 / 19.26.00 WIB

Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik, S. Sos didampingi Kades secara simbolis memyerahkan BLT DD kepada masyarakat 

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dihadiri Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik, S. Sos Pemerintah Desa (Pemdes) Sibangkua , Kecamatan Angkola Barat  kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada puluhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Desa setempat.

Kepala Desa Sibangkua Muhammad Iman Hutasuhut  mengatakan, penyaluran BLT-DD tahap I tahun 2021 yaitu dari bulan Januari hingga Maret 2021 dengan nominal perbulan sebesar Rp300.000.

Kami berharap kepada KPM agar bantuan yang diterima dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, lebih-lebih bulan ini adalah bulan Ramadan.

"Gunakanlah bantuan tersebut untuk membeli kebutuhan pokok dan keperluan untuk meningkatkan ibadah,” kata  Kades Sibangkua Muhammad Iman Hutasuhut dalam sambutannya, Sabtu  (08/5/2021).

Sementara itu, Camat Kecamatan Angkola Barat Maruhum Hot Taufik S. Sos, MM menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah ikut bergerak, sehingga BLT-DD tahap I tahun 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar.

“Saya sangat mengapresiasi atas kinerja Pemdes Sibangkua, karena dana belum cair dari Pusat sudah bisa  dicairkan terlebih dahulu kepada masyarakat, 



Disamlaikan, " Camat  Kades menyalurkan BLT DD atas   Perintah Pak Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Putra Pasaribu untuk melalui Camat untuk membayarnya. Uang BLT DD belum ada diterima Kades dari Pusat,  namun untuk memikirkan warga masyarakat jelang lebaran tetap disalurkan. 


Camat berharap  Dana BLT ini kita utamakan yang terpenting yaitu membayar zakat fitrah.  Tolong diutamakan,  karena itu salah satu yang mensucikan kita di hari   1 Syawal 1442 H dam  kita kembali ke hari yng fitrah  dan seperti bayi yang baru lahir. 

Dizaman covid-19  saat ini adalah sulit dan  Pahit,  gaji saya juga sudah dipotomg karema covid ini. 
Harapan saya tolonglah patuhi protokol kesehatan," ucap Camat. 

Pesan pimpinan kita  kalau bisa jangan  mudik tanggal 6 sampai 17 Mei 2021, karena seluruh terminal sudah dijaga dengn ketat,  dan bagi yang mudik disuruh. Putar balik.
Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Camat Angkola. Barat Maruhum Hot Taufik, S. Sos, MM,  Pendamping desa, Kepala Desa Muhammad Iman Hutasuhut, Ketua BPD,  Perangkat Desa, tokoh masyarakat dan penerima BLT-DD Desa Sibangkua 
( PS/BERMAWI )

Kades Sibangkuan Muhammad Iman Hutasuhut Serahkan BLT DD kepada Warga masyarakat 
Komentar Anda

Terkini: