Hari Kedua Pencarian Korban Tanah Longsor Libatkan Anjing Pelacak

/ Sabtu, 01 Mei 2021 / 13.38.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Hari kedua pencarian korban tanah longsor  di lokasi yang berdampingan dengan area PLTA Barang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) melibatkan anjing pelacak. 


"Anjing pelacak membantu melakukan pelacakan korban yang belum ditemukan," ujar Hotmatua Rambe dari BPBD Tapsel selaku juru bicara bencana alam Batang Toru, Sabtu (1/5).

Dalam pencarian korban hari kedua di lokasi pascakejadian Kamis (29/4) jelang magrib kini melibatkan ratusan personel tim gabungan.





"Basarnas, Kodim 0212/TS, Yonif 123 RW, Batalyon C Sat Brimob, Polres Tapsel, Rescue PT.NSHE, tenaga kesehatan, Dit Sabhara Poldasu, BPBD atau lebih 200 personel," katanya. 

Seluruh tim bekerja membantu melakukan pencarian sejumlah korban yang diduga masih berada di balik reruntuhan tebing di daerah Wek I Batang Toru itu. 

"Mudah-mudahan pencarian korban hari ini sejak pukul 08.30 WIB lancar-lancar setelah di hari pertama berhasil menemukan tiga orang korban yang ditemukan sudah tidak bernyawa," harapnya memohon doa.
( PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: