HNSI Sumut: Apresiasi KRI Sultan Thaha Syaifuddin (STS) 375 Telah Selamatkan Nelayan Asal Sumut

/ Sabtu, 15 Mei 2021 / 21.46.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Terkait terjadinya musibah terbakarnya Kapal Ikan Sumut asal Tanjung Balai, Kapal Motor (KM) Sinar Mas. Ketua DPD HNSI Sumut, Zulfahri Siagian mengucapkan  belasungkawa sekaligus apresiasi kepada pihak-pihak yang telah membantu khususnya KRI Sultan Thaha Syaifuddin-375.

Zulfahri menejelaskan peristiwa insiden yang dialami KM. Sinar Mas asal Tanjung Balai Asahan. Saat  sedang melakukan kegiatan penangkapan ikan dilaut Natuna dengan alat tangkap Purse Seine, Tiba-tiba  mengalami musibah terbakarnya KM.Sinar Mas.


"Saat melakukan kegiatan penangkapan ikan dilaut Natuna dengan alat tangkap Purse Seine, tiba-tiba mengalami musibah terbakarnya KM. Sinar Mas," jelas Fahri.


"Tentu saja ini tidak kita harapkan. Alhamdulillah, ke 27 Nelayan bisa diselamatkan dan 3 orang mengalami luka dan sudah di bawa ke Rumah Sakit (RS) setempat untuk perawatan," tambahnya.


Selanjutnya Fahri sebagai ketua HNSI Sumut minta jajarannya yaitu DPC HNSI Tanjung Balai melakukan koordinasi kepada pemilik kapal agar memberikan bantuan kepada para ABK dari KM. Sinar Mas yang terbakar tersebut.(PS/DIAN)

Komentar Anda

Terkini: