Jelang Idul Fitri, Satgas Ketapang Samosir Monitoring Ketersediaan Bahan Pangan

/ Rabu, 05 Mei 2021 / 17.50.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2021, Satuan Tugas (Satgas) Ketahanan Panganan (Ketapang) Kabupaten Samosir melakukan monitoring ketersediaan bahan pangan, serta pendistribusian dan stabilitas harga di Pasar Percontohan Onan Baru Pangururan, Rabu (05/05).

Monitoring di Pimpin langsung Bupati Samosir Vandiko T Gultom didampingi Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang, Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Maroha Sinaga, Kejari Samosir, Kapolres Samosir, Danramil Pangururan, Sekretaris Daerah, Jabiat Sagala, dan Pimpinan OPD terkait serta Camat Pangururan.

Dari hasil monitoring secara umum harga masih relatif stabil, namun ada beberapa bahan sembako yang mengalami kenaikan harga, namun masih dapat terjangkau. Sementara untuk stock beras di Kabupaten Samosir masih tersedia dan tercukupi hingga lebaran.
 
Kepada seluruh pedagang, Bupati menghimbau agar tetap memperhatikan masa kadaluarsa produk-produk yang dijual. Selain itu juga agar tidak melakukan penimbunan stock yang bisa mengakibatkan monopoli harga barang.

Saat itu juga, Vandiko menekankan agar seluruh petugas pasar selalu menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungan pasar, agar tidak mengeluarkan bau tidak sedap. 

Pada monitoring itu, Kapolres Samosir, Josua Tampubolon menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir. (PL/PS)

Komentar Anda

Terkini: