Pengurus KSJ Bangunkan Rumah Bu Mariati yang Terbakar di Medan Labuhan

/ Minggu, 02 Mei 2021 / 01.42.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Ibu Mariati (38) bernafas lega atas sumbangsih dan upaya sosial dari Donatur Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang membangunkan kembali rumahnya yang hangus terbakar.

“Hari ini pengerjaan rumah Ibu Mariati dan 3 Anaknya sudah dimulai oleh Komunitas Sedekah Jum'at di Jalan Speksi Sei Deli Lingkungan 12 Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan,” sebut Ketua Umum KSJ Saharudin, Sabtu (1/5/2021) yang terima poskotasumatera.com melalui Whats App nya. 

Pembangunan rumah Ibu Mariati sesuai janji pengurus KSJ yang dibina AKBP Ikhwan Lubis SH MH ini saat berkunjung ke lokasi musibah kebakaran beberapa waktu lalu. 

Terlihat pondasi dan peranca rumah telah mulai dipasang oleh para tukang yang dibiayai keseluruhan oleh Pengurus dan Donatur KSJ yang memang dikenal menjadi organisasi sosial yang tiada henti melaksanakan Bhakti Sosial. 

Guna mempercepat realisasi pembangunan rumah Bu Mariati diharapkan para dermawan membantu terlaksananya program mulia penggurus KSJ ini melalui nomor rekening Bank Mandiri 106 000 808 7887 A.N Komunitas Sedekah Jumat. 

Diberitakan sebelumnya, kebakaran menghanguskan rumah Maryati (38), janda beranak tiga di Jalan Inspeksi Lingkungan 12 Pekan Labuhan Medan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (27/4/2021). Selain pakaian hanya tinggal di badan, seluruh isi rumah musnah dilalap si jago merah.

Tim Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang dipimpin langsung Ketua Umum nya Saharudin, Rabu (28/4/2021) tak sanggup menahan pilu saat berkunjung ke lokasi bencana.

Didepan Ketua Umum KSJ Saharudin, korban mengatakan, saat terjadi kebakaran, dia sedang bekerja sebagai asisten rumah tangga di sebuah rumah warga. Sementara tiga anaknya, Soleha (12) siswi Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Yaspi, Zaim Siddiq (8) Kelas 2 SD Yaspi dan Zikri (5) sedang berada di rumah.

"Tiba-tiba ada suara terikan kebakaran, yang ternyata menimpa rumah saya, sementara anak-anak saya selamat dari peristiwa kebakaran tersebut," ujar Maryati dengan linangan air mata. 

Ketua Umum KSJ, Saharuddin, bersama rombongan, yakni Wakil Ketua Umum M Sahil, Bendahara Iwan Syahputra dan Zulham, serta Kartini KSJ, July Widiyasti ketika mengunjungi rumah korban, ada keinginan untuk melakukan pembangunan kembali rumah yang terbakar, agar tiga anak yatim dapat tinggal di rumah yang layak bersama emaknya. (PS/IRFANDI)



 

 

Komentar Anda

Terkini: